Jemaah Haji Kloter 15 UPG Jalani Umrah Sunnah di Makkah

oleh -14 views

Porostimur.com, Makkah – Sepekan telah berlalu sejak kedatangan Jamaah Calon Haji Kloter 15 UPG di Kota Makkah.

Dalam rentang waktu yang singkat, kesibukan dan semangat ibadah para jamaah tak pernah surut.

Pertanyaan tentang kapan akan melaksanakan umrah lagi setelah umrah wajib, sering terlontar kepada pembimbing dan ketua kloter saat kunjungan ke kamar atau saat perbincangan santai.

Pembimbing Ibadah Haji Mahmud Zulkiram menyatakan, kegiatan umrah sunnah telah dilaksanakan dengan lancar.

“Jamaah yang menginap di Hotel 127 telah menunaikan umrah sunnah berjumlah 30 orang, dengan mengambil miqat di Tan’im Masjid Aisyah. Kegiatan serupa juga diikuti oleh 53 jamaah penghuni Hotel 128, yang melakukan umrah sunnah di waktu dan miqat yang sama,” ujar Mahmud, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga  Kejari Maluku Tengah Limpahkan Perkara Dana Desa Negeri Haya ke Pengadilan Tipikor

“Prosesi umrah sunnah dimulai pada pukul 22.00 WAS dari Hotel 128 menuju Tan’im, dilanjutkan dengan Thowaf, Sai, dan menggunting rambut di Masjidil Haram. Jamaah kemudian kembali ke hotel pada pukul 02.30 WAS,” sambungnya.

Ketua Kloter 15 Jamaluddin Sehat, mengatakan, kebahagiaan dan senyum terpancar dari wajah para jamaah, menandakan kepuasan spiritual yang mereka rasakan.

Jamaluddin bilang, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian ibadah yang dilakukan di tanah suci, dimana setiap detiknya diisi dengan kegiatan yang mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

No More Posts Available.

No more pages to load.