Kabar Baik! Usai Lebaran, Karaoke di Kota Ambon Mulai Beroperasi

oleh -180 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sejumlah tem­pat Karaoke di Kota Ambon akan segera dibuka. Meski demikian, penerapan standar protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (6/4/2021).

Menurut Rico, belakangan ini, Pemerintah Kota Ambon banyak menerima surat permohonan dari para pengelola karaoke yang meminta keringanan dari pemerintah untuk dapat menghidupkan lagi bisnis karaoke yang mati suri selama Pandemi Covid-19.

Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Walikota, Ambon telah melakukan rapat staff juga dengan tim Gustu Covid-19 guna membahas usulan-usulan dimaksud.

“Dalam waktu dekat akan dibuka tempat-tempat karaoke, dengan tetap mempertahankan penerapan protokol kesehatan dan juga ada beberapa kriteria yang wajib ditaati oleh pengelola,” jelasnya.

Baca Juga  Sebanyak 18.000 Warga Kota Ambon Terima BPUM dari Pempus

Rico menjelaskan, pemerintah juga akan melakukan perubahan terhadap Peraturan Walikota (Perwali) tentang PSBB, serta menyusun aturan lain, termasuk sanksi bagi pengelola yang melanggar.

“Kita sudah rapat dengan asosiasi dan pengelola karaoke. Mereka sudah terpapar selam 1 tahun, dari bulan maret tahun 2020. Intinya kita akan buka dan standar yang paling utama adalah seluruh petugas karaoke harus divaksin terlebih dahulu sebelum mereka mulai bekerja,” ujarnya.

Rico bilang sebelum mendapatkan rekomendasi atau izin operasi, pemerintah akan menurunkan tim untuk melihat layak atau tidaknya sebuah karaoke layak beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan.

Pemerintah dalam hal ini, juga tidak menutup mata, tetapi melihat situasi dan kondisi yang ada, dan setela ada pertimbangan , memang daerah yang lain sudah membuka tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan nantinya diatur dalam Perwali dengan tim, mungkin setelah lebaran mungkin akan dibuka.

Baca Juga  Kapolres Halut dan Halbar Resmi Berganti

“Yang saya dengar dari Ketua Asosiasi, ada sekitar 60 sekian karaoke yang beroperasi di Kota Ambon. Kita akan lihat dan pantau semua mana yang layak dan mana yang tidak. Kita berharap usai lebaran Idul Fitri sudah bisa beroperasi,” tuturnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.