Kantor dan Pergudangan Hub Logistik Trans Continent di Bitung Resmi Beroperasi

oleh -221 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Kantor dan Pergudangan Hub Logistik Trans Continent di Kota Bitung – Sulawesi Utara, berlokasi di Kelurahan Manembo – Nambo, Kecamatan Matuari, dinyatakan resmi beroperasi, Minggu (20/10).

Peresmian kantor yang digelar pada Sabtu 19/10/2019 kemarin, diresmikan Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dengan dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang disaksikan oleh Ceo PT Trans Continent Ismail Rasyid dan Direktur Utama PT Pembangunan Aceh (PEMA), Zubir Sahim.

Ismail Rasyid dalam sambutannya mengatakan, Trans Continent didirikan pada 21 November 2003 di Balikpapan dan beroperasi pada  2004, itu berarti perusahaan ini masih 17 tahun alias masih sangat remaja.

PT Trans Continent hadir di 16 provinsi dari barat ke timur Indonesia dengan 18 cabang didalam dan luar negeri yakni, Australia dan Philipina, overseas agent di 80 negara dan memiliki jumlah karyawan sebanyak 375 orang, ujanya.

Ditambahkannya lagi, pihak kami sangat senang sekali ketika mendapatkan tempat yang nyaman sejak mulai merintis usaha di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado dan Kota Bitung.

Baca Juga  Mega Konser Dewa Sepanjang Masa, Catat Tanggalnya

Untuk itu kami mengucapkan kepada Peerintah Kota Bitung yang sudah membantu kami dalam semua pengurusan ijin dengan cepat sehingga hasilnya dangat memuaskan, terangnya.

” Apalagi, Kota Bitung saat ini sudah sangat berkembang menjadi salah satu pelabuhan terbesar asia timur, ditambah lagi dibukanya infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusuk “.

Harapan kami kedepan, dengan kehadiran Trans Continent akan mempercepat pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara sebagai salah satu hub di Indonesia timur, tungkasnya.

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pembukaan Kantor Logistik Trans Continent di Bitung, ditengah – ditengah kita untuk memajukan roda perekonomian di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Bitung.

Baca Juga  Susu Kental Manis

Saya jadi teringat dengan misi Gubernur Sulut di HUT Provinsi Sulut Ke 55 tahun mrngatakan kalau Sulut pintu gerbang menuju asia pasifik dan langkah Trans Continent ini sudah sangat benat sekali.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan kepada dua panti asuhan yang ada di Kota Bitung yaitu, Yayasan Maria Alkiikiah dan Yayasan Bahasa Kasih. (dan)