Kapolda Maluku Hadiri Vicon Bersama Menko PMK, Menkes dan Kepala BNPB

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar menghadiri langsung Video Conference bersama Menteri koordinator pembangunan Manusia dan kebudayaan, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB dan panglima gabungan Wilayah Pertahanan III bersama Bupati dan walikota Se-Provinsi Maluku, Senin (6/7/2020).

Giat yang di gelar di Kantor Gubernur Maluku ini, dihadiri langsung, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, Panglima Gab. Wilayah Pertahanan III, Gubernur Maluku Murad Ismail, Forkopimda Maluku dan FKUB Maluku.

Di hadapan para peserta Video Conference, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengatakan kami bersama Menteri Kesehatan selrsai dari sini akan ke Maluku Utara, untuk itu Penanganan Covid 19 ini butuh dukungan dari TNI/Polri.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Malut: Anggaran Boleh Sama, Inovasi Harus Beda

“Tujuan kami kesini untuk mendapatkan fakta langsung di lapangan dan disamping itu kita akan memberikan bantuan berupa pendanaan dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku,” kata Muhadjir Effendy.

Link Banner

Kata Muhadjir Effendy, disamping penanganan covid kita membuat Jaringan Pengamanan Sosial dan berterima kasih kepada Gubernur Maluku karena menjalankan tugas sesuai dengan yang kita harapkan.

“Upaya untuk membangun kembali usaha kecil dan mikro sambil memperhatikan protokol kesehatan dan juga bantuan ditingkatkan dan diberikan kepada perusahaan yang membuat PHK karyawan,” kata dia.

Masih ditempat yang sama, Menteri Kesehatan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Menjawab pertanyaan tentang insentif kesehatan, Terawan Agus Putranto, menjelaskan, insentif kita berikan kepada Dinas Kesehatan sehingga tinggal berkomunikasi dengan bagian kesehatan.

“Menghadapi covid kita harus menyiapkan. imunitas yang Baik masyarakat,” ujar Terawan Agus Putranto.

Baca Juga  Pasien Covid-19 Meninggal di RSU Kudamati

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, mengatakan, Alasan mengapa memilih Indonesia bagian timur salah satunya di Provinsi Maluku, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya telah mengunjungi daerah yang mempunyai tingkat penyebaran covid yang tinggi, kami ditugaskan dari presiden untuk turun dan mendapatkan fakta secara langsung di lapangan.

“Mengenai sosialisasi kita harus menyampaikan secara baik kepada masyarakat agar tidak mendapat informasi yang keliru tentang covid ini oleh sebab itu yang terpenting ialah menjaga imun tubuh kita agar tidak bisa ditulari dari orang tanpa gejala,” ujar Doni Monardo.

Ditambahkan, mengenai informasi tentang rekayasa covid itu adalah tidak benar, kita harus menyampaikan secara benar bahwa covid ini berbahaya dan salah satu pencabut nyawa.

Baca Juga  Djufri Siap Dampingi James Uang di Pilkada Halbar 2020

“Jangan kita membebani dokter dan perawat dalam menghadapi masalah covid ini. Bagi media mari kita memberikan berita positif dalam menghadapi covid 19 ini. Maluku memiliki potensi yang besar dalam menghadapi covid ini oleh sebab itu mari kita pergunakan dengan baik kekuatan besar ini,” tutup Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo. (keket)