Kapolda Maluku Salat Iduladha Bersama Masyarakat di Masjid At Taqwa

oleh -9 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriyah/2024 Masehi bersama anggota dan masyarakat di Masjid At-Taqwa Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (17/6/2024).

Saat melaksanakan salat sunat dua rakaat tersebut, Kapolda Irjen Latif didampingi oleh sejumlah pejabat utama dan keluarga besar anggota Polda Maluku yang beragama Islam serta masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai Khotib salat Idul Qurban ini adalah Ustadz Husein Asiz Arbi Lc. Sementara yang menjadi Imam salat yakni Imam Masjid At Taqwa Polda Maluku Zinudin Wakan.

Ustadz Husein Asiz Arbi. Lc dalam khotbahnya mengajak seluruh jamaah agar dapat mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim Alaihissalam (AS) dan Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim dan Ismail sangat taat kepada perintah Allah SWT, mesti harus menyembelih anaknya Nabi Ismail. Karena ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail, Allah SWT, kemudian mengganti penyembelihan dengan seekor kambing.

Baca Juga  Prediksi Final Euro 2024: Spanyol Bertekad Sabet Gelar Ke-4, Inggris Ingin Akhiri Penantian 58 Tahun

“Apa yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim yang taat kepada perintah Allah SWT,” pintanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku saat penyerahan dan penyembelihan hewan qurban di pelataran Masjid At-Taqwa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berkontribusi, dan menitipkan kegiatan kurban di Masjid At Taqwa.

No More Posts Available.

No more pages to load.