Kapolda Maluku Utara Hadiri Rapat Kerja Terkait Persiapan Pilkada Serentak 2024

oleh -21 views

Porostimur.com, Ternate – Kapolda Maluku Utara, Midi Siswoko menghadiri rapat kerja bersama Komite I DPD RI. Tujuan rapat ini adalah untuk membahas tahapan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Pimpinan Komite I DPD RI, dan sejumlah pejabat penting termasuk Gubernur Malut yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Malut, Kajati Malut, Danrem 152 Baabullah, Kabinda Malut, Danlanal Ternate, Ketua KPU Malut, Ketua Bawaslu Malut, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Pimpinan Komite I DPD RI, Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si. menyampaikan bahwa setelah Pemilu Serentak 2024 berlangsung, Indonesia akan menghadapi Pilkada Serentak pada 27 November 2024. Pilkada ini akan dilaksanakan di 545 daerah, termasuk 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

Baca Juga  292 Pesawat Boeing Dilaporkan Berisiko Mengalami Ledakan di Udara

Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 merujuk pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Kunjungan kerja Komite I DPD RI ke Provinsi Maluku Utara bertujuan untuk menginventarisasi materi pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang terkait. Hal ini menunjukkan komitmen untuk memastikan proses Pilkada berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

No More Posts Available.

No more pages to load.