Kapolres Kepulauan Aru Pimpin Upacara PTDH 2 Personilnya

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com – Dobo: Dua anggota Polres Polres Kepulauan Aru dipecat atau dikenakan sangksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Dua orang yang kini telah berstatus mantan anggota polisi ini dipecat karena melakukan pelanggaran berat dan fatal secara berulang.

Upacara PTDH Dua orang ini digear di Aula Ursia Urlima Polres Kepulauan Aru, Kamis (30/9/2021). Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto, S.H.

Adapun nama Personil Polres Kepulauan Aru yang di PTDH, antara lain :

1. Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Nomor : KEP / 248 / VIII/ 2021, tanggal 18 Agustus 2021, Nomor Urut 5 atas nama DONIVAN TUHUMENA, Pangkat BRIPDA, NRP 92120720, Jabatan Brigadir Polres Kepulauan Aru Polda Maluku.

2. Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Nomor : KEP / 305 / IX / 2021, tanggal 21 September 2021, Nomor Urut 4 atas nama RICHARD HUKOM, Pangkat BRIPTU, NRP 84100779, Jabatan Brigadir Polres Kepulauan Aru Polda Maluku.

Baca Juga  TNI-Polri Apel Konsolidasi di Mapolres Kepulauan Aru

Pelaksanaan Upacara PTDH dilakukan dengan Penanggalan atribut Polri oleh Inspektur Upacara dan penyerahan petukan PTDH, dimana yang bersangkuta tidak menghadiri Upacara PTDH dengan simbolis Foto personil yang PTDH.

“Sebelum menerima sanksi PTDH yang bersangkutan telah melalui proses persidangan kode etik pada Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kepulauan Aru, ujar Kapolres.

Lanjut, Disiplin sebagai anggota Polri seyogyanya sudah mendarah daging semenjak seseorang memilih Polisi sebagai profesinya, karena dalam tahap pendidikan pembentukan, hal ini menjadi prioritas utama. Profesi Polri yang memiliki kewenangan yang sangat luas, dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dibutuhkan sikap disiplin yang tinggi, jika tidak maka yang ada hanyalah pelanggaran.

Baca Juga  Pimpin Apel, Kapolres Kepulauan Aru Tekankan Personil Wajib Vaksinasi Covid-19

Kapolres berharap tidak akan ada personil Polres Kepulauan Aru mengikuti jejak yang salah yang dapat mengakibatkan pelanggaran Disiplin maupun kode etik. Kapolres juga mengajak kepada seluruh personil Polres Kepulauan Aru laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan jangan pernah membuat pelanggaran biar sekecil apapun. (latif)