Kedatangan Kafilah MTQ Kota Ambon Disambut Tarian Adat Tanimbar

oleh -110 views
Link Banner

Porostimur.com, Saumlaki – Kedatangan para Kafilah yang dari Kota Ambon dalam rangka mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022, disambut baik oleh masyarakat Tanimbar.

Hal ini terlihat saat para Kafilah yang berjumlah 40 orang tersebut tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Selasa (15/3/2022). Saat itu, para Kafilah disambut dengan pengalungan kain syal asli tanimbar disertai sejumlah tarian adat setempat.

Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Ambon, Hj. Husein Sayeri saat dikonfirmasi Tim Media Center mengatakan, dirinya beserta para Kafilah lainnya merasa tersentuh dan terharu melihat sambutan yang begitu hangat yang dilakukan masyarakat setempat selaku pihak tuan rumah pelaksanaan MTQ XXIX.

Baca Juga  Hyundai Palisade Terbaru Tepergok Uji Jalan, Tampilan dan Interior Lebih Mewah

“Kedatangan kami memang dalam rangka mengikuti lomba, namun dibalik semua itu, yang terpenting adalah membangun silaturahmi bersama sebagai masyarakat Maluku. Dan sambutan seperti ini sangat menyentuh dan kami terharu. makna filosofis yang kami dapati, di KKT ini sangat membuka diri untuk semua orang dan mereka menjawab semua orang yang datang sebagai gandong atau saudara mereka. Karena itu kita dijemput dengan kain gandong, yang itu pantasnya digunakan hanya pada saat Panas Pela. Ketika kami dianggap Pela disini, itu sangat luar biasa” akunya.

Terkait kedatangan Kafilah Kota Ambon sebagai salah satu peserta lomba, dirinya menjelaskan, keikutsertaan pihaknya dalam MTQ kali ini, direncanakan bermusabaqah dalam seluruh mata lomba yang diadakan nanti dan sangat optimis meraih juara I dalam perlombaan dimaksud. Hal itu berdasarkan keinginan pihaknya yang sudah pernah meraih juara ke II pada even MTQ tahun 2018 yang lalu di Kota Ambon.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Maluku: Penting Bangun Inovasi Pembinaan Internalisasi Nilai Pancasila Pada Siswa Madrasah

“Para Kafilah kami yang hadir akan mengikuti semua mata lomba yang ada, dan berdasarkan pengalaman kami pada lomba sebelumnya, serta usaha dan kerja keras yang kami lakukan, kami ingin memberikan yang lebih baik dari sebelumnya bagi Kota Ambon,” tutupnya. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.