Kementerian PUPR Bangun 29 Pasar untuk Perkuat Ekonomi Masyarakat, Termasuk Pasar Mardika Ambon

oleh -597 views
Pada TA 2023, salah satu pasar yang dibangun Kementerian PUPR adalah Pasar Mardika Maluku di Kota Ambon. [Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR]

Porostimur.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui pembangunan dan perbaikan pasar di berbagai wilayah di Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan/rehabilitasi pasar dilakukan dengan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis (tidak kumuh).

“Diharapkan, infrastruktur pasar yang berkualitas dapat dirasakan langsung manfaatnya, terutama menjamin distribusi bahan pokok dan turut menggerakan sektor riil atau UMKM yang merata hingga pelosok desa di seluruh Indonesia,” ujar Menteri Basuki, dalam keterangan persnya, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga  Negeri Laha Wakili Kota Ambon di 50 Besar ADWI 2024

Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti mengatakan, dari tahun 2015 hingga 2023 tercatat Kementerian PUPR telah menyelesaikan Pembangunan Pasar sebanyak 29 buah.

“Akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 31 pasar,” kata Diana.

Pada TA 2023, salah satu pasar yang telah selesai dibangun Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku Direktorat Jenderal Cipta Karya adalah Pasar Mardika di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

No More Posts Available.

No more pages to load.