Kesebelasan PWI Malut Lolos ke Semifinal Porwanas ke XIII Malang

oleh -50 views

Porostimur.com, Tidore – Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara, akhirnya lolos ke semifinal Cabang Sepakbola Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII di Malang, Jawa Timur.

Keberhasilan tersebut, bagian dari kerjasama antara pemain PWI Maluku Utara melalui Yudhi ‘Ongen’ Salam cs yang menjadi penyelamat untuk melangkah ke semifinal, setelah menjadi runner-up terbaik grup.

Untuk diketahui, dalam cabang sepakbola ini, dibagi dalam tiga grup, setiap grup dihuni tiga tim. Tiga tim pemuncak grup akan langsung lolos semifinal, ditambah satu tim runner up terbaik.

“Maluku Utara menjadi runner-up terbaik, setelah meraih 3 poin dengan seliish gol 4-2 (2), lebih baik dari Yogjakarta yang meraih 3 poin dengan selisih gol 4-4 (0) dan Kalimantan Tengah yang juga raih 3 poin dengan selisih gol 4-3 (1),” ucap anak asuh PWI Malut, Ahmad Idrus, Rabu (23/11/2022).

Dari selisi gol terbaik, akan memastikan Maluku Utara mengunci posisi runner-up terbaik yang otomatis lolos ke semifinal.

Pada babak semifinal nanti, tim PWI Maluku Utara akan menghadapi tuan rumah Jawa Timur, setelah berhasil tampil sebagai juara grup A. Sedangkan semifinal lainnya, akan mempertemuan DKI Jakarta yang menjadin juara grup C, akan menghadapi Riau menjadi juara grup B.

“Di babak semifinal akan berlangsung di Lapangan Universitas Negeri Malang di 24 November 2022 pagi, antara Maluku Utara versus Jawa Timur.

Coach Ahmad Idrus sangat bersyukur timnya menjadi runner-up terbaik dan optimis mengalahkan tuan rumah Jatim, sehingga lolos ke partai puncak.

“Kami yakin bisa mengalahkan tuan rumah, sehingga lolos ke semifinal sepakbola Porwanas XIII di Malang,” ujarnya, seraya berharap wasit yang memimpin pertandingan agar fair.

Ditambahkan Ketua PWI Maluku Utara, Asri Fabanyo mengatakan, ia sangat yakin pemain bernama Alfandi Babang cs bisa melewati babak semifinal nantinya.

“Saya yakin dan optimis laga semifinal nanti bisa diraih Maluku Utara mengalahkan Jawa Timur,” tutupnya. (Culen)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.