Atlet Kepulauan Aru Masuk Final Cabor Panjat Tebing, Pelatih: Kami Optimis Raih yang Terbaik

oleh -180 views

Porostimur.com, Ambon – Atlet putra dan putri cabang olahraga Panjat Tebing dari Kabupaten Kepulauan Aru berhasil masuk ke babak final setelah melewati babak kualifikasi melawan 14 atlet yang berasal dari Ambon, SBT, SBB, Buru, Malra, dan Tual, Rabu (23/11/2022).

Pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Aru Fichtor Tildjuir kepada wartawan Porostimur.com mengatakan, dirinya sangat bangga dan haru atas pencapaian atlet putra dan putri dari Kepulauan Aru yang berhasil lolos ke babak final.

Walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang belum ada, Fichtor selalu mengingatkan para atlet untuk tetap optimis, rendah hati, dan fokus untuk meraih kemenangan dan mengharumkan nama Kepulauan Aru yang biasa dikenal dengan Bumi Jargaria.

“Semoga dengan adanya event seperti ini pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru segera merealisasikan pembangunan wall climbing di Aru karena masih banyak bibit-bibit Aru yang berpotensi untuk mengasah potensi meraka diajang yang luar biasa ini,” tegas Fichtor.

Sementara itu pada waktu yang sama, Mariati Beai atlet putri Panjat Tebing dari Kepulauan Aru menambahkan dia sangat banga bisa masuk ke babak final dan membawa nama baik Kabupaten Kepulauan Aru.

“Saya ingin membuktikan bahwa putra putri Aru mampu melakukan yang terbaik untuk cabang olahraga Panjat Tebing,” tukasnya.

Mariati berharap, pemerintah daerah lebih memperhatikan fasilitas olahraga karena atlet Panjat Tebing dari Kepulauan Aru masih mengandalkan alam untuk latihan sehari-hari selama persiapan mengikuti POPMAL.

“Harapan saya semoga ada sarana prasarana di Kabupaten Kepulauan Aru karena kita atlet yang dikirim ke Kota Ambon untuk mengikuti POPMAL ini masih mengandalkan alam untuk latihan sehari-hari. Saya yakin masih banyak putra putri yang berasal dari Aru mampu bersaing diajang POPMAL bahkan nasional. Tak lupa pula ucapan terimakasih juga kepada pelatih saya yang sudah banyak memberi latihan kepada kami para atlet Panjat Tebing,” pungkasnya. (Nur)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.