Ketua TP-PKK Kota Ambon Bersama OPD Kunjungi Sejumlah Posyandu

oleh -15 views

Porostimur.com, Ambon – Memasuki Tahun 2024, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Ambon di bawah pimpinan Pj. Ketua Lisa Wattimena memulai kegiatan kunjungan ke sejumlah Posyandu di kota berjuluk Manise ini.

Tak sendirian, Lisa Wattimena menggandeng sejumlah OPD terkait, sepeti Dinas Kesehatan, Dinas PPKB, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, P3AMD Kota Ambon dalam agenda kunjungan tesebut. 

Beberapa Posyandu yang dikunjungi pada Senin (8/1/2024) diantaranya Posyandu yang ada di Kelurahan Pandan Kasturi, Negeri Batu Merah, dan Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau.

Lisa Wattimena, mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan guna memantau pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sebagai wujud kepedulian pemerintah.

“Kami berharap dengan rutin melakukan pemantauan ke Posyandu maka capaian indikator partisipasi masyarakat dapat dipenuhi, dan masalah kesehatan dapat diselesaikan, sehingga masyarakat semakin peduli dan sadar akan kepentingan anak,” ujarnya, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga  Ajax ke Legenda Belanda Keturunan Maluku: Oom Simon Terima Kasih

Ia mengemukakan, dalam kunjungan ke sejumlah Posyandu, pihaknya juga melakukan pemantauan Bina Kader Balita (BKB), dan ternyata banyak yang belum terbentuk.

“Ini menjadi PR bagi Dinas PPKB dan seluruh Desa/Negeri dan Kelurahan, agar dapat membentuk BKB di masing – masing Posyandu,” tukasnya.

Lisa Wattimena bilang, kunjungan ke Posyandu ini merupakan bentuk dukungan TP-PKK Kota Ambon terhadap program pemerintah dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui, dalam kunjungan Ke Posyandu ini, TP – PKK Kota Ambon melalui Pokja – Pokja bersama OPD terkait turut melakukan berbagai kegiatan, diantaranya Sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Dinas P3AMD, Sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Pembagian produk olahan Ikan oleh Dinas Perikanan, Sosialisasi tentang Pemberdayaan Ekonomi oleh Dinas Koperasi, Sosialisasi tentang Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) oleh Dinas Pertanian, pembagian alat kontrasepsi guna memutus mata rantai Stunting oleh Dinas PPKB, Pemberian Bantuan Orang Tua Stunting, serta pemberian paket bantuan kepada masyarakat oleh PKK.

Baca Juga  Sambut Ramadan, Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan dan Kedamaian

Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga mengcover 5 (lima) kecamatan yang ada di Kota Ambon. (red/mcambon)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.