Kisah Keberanian Khadijah Nyatakan Cinta pada Rasulullah SAW

oleh -38 views

Akhirnya Khadijah pun memanggil Muhammad SAW dan mengajaknya berbincang-bincang mengenai perdagangan. Dari sanalah Khadijah menyadari Muhammad adalah orang yang cerdas, santun, dan pandai menjaga diri serta penampilannya.

Khadijah RA Menyatakan Perasaannya

Ibnu Watiniyah dalam buku Menjadi istri seperti Khadijah menjelaskan bahwa Sayyidah Khadijah RA lah yang pertama kali mengungkapkan rasa cintanya kepada Rasulullah SAW.

Suatu hari ketika Nabi Muhammad SAW akan pulang setelah melaksanakan tawaf bertemu dengan pelayan dari Sayyidah Khadijah RA. Pelayan itu mengundang Rasulullah ke rumah majikannya (Rumah Khadijah). Beliau pun menyanggupi permintaan pelayan tersebut.

Ketika keduanya duduk berhadapan Khadijah bertanya, “Wahai Muhammad apakah kamu tidak ingin menikah?”

Baca Juga  Sampaikan LPJ APBD, Bassam Kasuba: Pendapatan Daerah Halsel Tahun 2023 Capai 92,72 Persen

“Dengan siapa?” tanya Rasulullah.

“Denganku.” Jawab Khadijah.

“Tetapi aku tidak setara denganmu. Engkau adalah pemuka wanita Quraisy, sedangkan aku hanyalah anak yatim yang tidak punya apa-apa.” Kata Nabi Muhammad SAW.

Khadijah pun menjawab, “Wahai putera pamanku, aku telah menyukaimu sejak lama karena kekerabatan, kemuliaan, dan kemuliaan akhlak mu, dan karena kau dikenal sebagai orang yang jujur dan terpercaya di tengah-tengah kaummu.”

Mendengar hal ini, Rasulullah SAW menerima tawarannya, Khadijah pun berkata, “Pergilah kepada pamanmu, mintalah agar ia dan pemuka keluargamu untuk melamarku. Dan katakan padanya, segerakan pernikahan kita besok.”

No More Posts Available.

No more pages to load.