KNKT Selidiki Insiden Pesawat Super Air Jet Keluar Landasan di Bandara Weda Bay

oleh -25 views

Porostimur.com, Jakarta – Komisi Nasional Keselamatan transportasi (KNKT) menlakukan penyelidikan terhadap kasus pesawat Super Jet dengan nomor penerbangan IU-2180 rute Manado-Weda Bay keluar landasan saat mendarat di Bandara Weda Bay, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Mokhammad Khusnu mengatakan, investigasi dilakukan pada Minggu (26/5/2024).

“Hari (Minggu) dilakukan pemeriksaan lapangan oleh KNKT untuk dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara lebih lanjut,” ujarnya.

Pesawat Super Jet tergelincir di Bandara Weda Bay, Maluku Utara. (Foto: iNews)
Pesawat Super Jet tergelincir di Bandara Weda Bay, Maluku Utara. (Foto: iNews)

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden yang terjadi Sabtu (25/5/2024) sore tersebut. 

Detik-detik pesawat Super Jet jenis Airbus 320-200 dari maskapai Air Jet tergelincir dari landasan pacu itu terekam video amatir warga. Tampak dalam video itu, seluruh badan pesawat telah berada di ujung landasan.

Baca Juga  Nono Sampono Cabut Gugatan, Mirati Dewaningsih Mundur, Formapi: Ini Sih Aneh

Pesawat mengangkut 172 penumpang itu terbang dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara

Pihak maskapai dalam keterangan pers menyampaikan, kecelakaan itu disebabkan kondisi cuaca kurang baik atau hujan saat melakukan pendaratan.

“Kondisi penumpang maupun para awak dalam kondisi baik dan tidak mengalami cedera. Para penumpang telah dievakuasi ke ruang tunggu bandara,” demikian bunyi keterangan pers yang disampaikan Corporate Communication Super Air Jet, Carolina Lestari Sirait, Minggu (26/5/2024). (red/in/kcm)

No More Posts Available.

No more pages to load.