JCH Asal Halsel Wafat di RSUD Ternate, Jenazah Dipulangkan ke Kampung Halaman

oleh -21 views

Porostimur.com, Ternate – Jemaah calon haji (JCH) asal Halmahera Selatan (Halsel), bernama Wa Hamida Ode Larijaya dengan Nomor Porsi 3600020947 yang tergabung dalam kloter 1, meninggal dunia di RSUD Dr. H. Chasan Boesoerie Ternate, Minggu (26/5/24).

“Ibu Wa Hamida Ode saat pelepasan JCH dari Labuha dalam kondisi sehat, namun dalam perjalan di kapal saat menuju Ternate beliau mengalami penurunan kondisi kesehatan, sehingga saat kapal sandar di Pelabuhan Bastiong Ternate, JCH tersebut langsung dilarikan ke RSUD Dr. H. Chasan Boesoerie Ternate untuk mendapatkan perawatan”, kenang Kasie PHU Kemenag Halsel Juhari S. Tawari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut) H. Amar Manaf saat menerima laporan, langsung bergegas ke RSUD di dampingi Kepala Kankemenag Halsel H. La Sengkan La Dadu dan pejabat pengelola Asrama Haji Transit Ternate Zabir Wahid.

Baca Juga  LSM Asing Soroti Suku Asli Hongana Manyawa di Halmahera Minta Makan ke Pekerja Tambang

Kakanwil menyampaikan bahwa almarhum dirawat sejak tanggal 19 Mei 2024. Berdasarkan kondisi kesehatannya, tim dokter memutuskan untuk tidak memberangkatkan almarhum untuk ibadah haji dan harus dirawat.

“Setelah beberapa hari di rawat kondisi almarhumah sempat membaik dan dibawa pulang ke rumah keluarganya di Ternate, namun kurang lebih tiga hari kemudian di bawa lagi ke RS dan pada pukul 13.30 WIT setelah adzan Dzuhur siang tadi menghembuskan nafas terakhirnya di ruang perawatan RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate, rencana malam ini akan di pulangkan ke Halmahera Selatan,” ujarnya.  

No More Posts Available.

No more pages to load.