KNPI Kota Ambon Mantap Berhentikan Michael Adam dari Jabatan Ketua

oleh -251 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dewan Pengurus Daerah II (DPD II) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon menggelar konferensi pers terkait hasil rapat pleno sekaligus rapat evaluasi pengurus yang meminta agar ketua Michael Adam segera dievaluasi, sebagaimana diberitakan porostimur.com, Sabtu pekan kemarin.

Sekretaris Umum DPD II KNPI Kota Ambon Adam Hehanusa mengatakan, ini bukan masalah pribadi antara dirinya dengan ketua yang bisa diselesaikan secara baik-baik. Tetapi ini masalah organisasi, soal kepentingan organisasi.

“Kalau beta secara pendekatan pribadi beta berpikirnya bisa diselesaikan secara baik-baik, tapi ini bukan hubungan pribadi beta dengan dia. Tidak! Tapi ini adalah kepentingan organisasi. Kalau misalnya hari ini ketua tidak mau menyelesaikan masalah organisasi dengan baik-baik makan beta juga tidak bisa memakai itu ke dia. Karena ini menyangkut kepentingan teman-teman pengurus dan ini bukan mau beta sebagai sekretaris umum tapi ini mau hasil pleno yang dijalankan dua kali,” kata dia kepada jurnalis porostimur.com, pada konferensi pers di Caffe Copy Paste, Jumat (25/2/2022).

Lanjut Hehanusa, jadi ada dua kali hasil pleno, yang pertama itu ditunda karena ketua tidak mampu melakukan laporan pertanggung jawaban. Tapi ketika rapat pleno kedua itu ketua tidak hadir, bahkan dia tidak mampu melakukan yang namanya laporan pertanggungjawaban.

“Kemudian dari prosedur teman-teman pengurus mengambil langkah atau mengambil sebuah keputusan bahwa ketua sudah harus dievaluasi karena mengingat ada beberapa kesalahan yang bukan hanya di internal KNPI kota tapi juga sudah di luar KNP. Yang disampaikan oleh Kakak Stef dan juga sudah dikumpulkan semua itu,” jelas dia.

Baca Juga  Susun Buku Ambon Dalam Angka, BPS Kota Ambon Gelar FGD

Hehanusa juga menerangkan, jadi surat-surat administrasi telah dikumpulkan di teman-teman OKP dan kami juga dari teman-teman pengurus sudah memasukan ke DPD I KNP Provinsi Maluku dan akan ditindaklanjuti sebagai mana mestinya.

Sementara itu, Wakil ketua DPD I KNPI Maluku sekaligus Korda Kota Ambon Steve Palyama mengatakan, evaluasi terhadap DPD II KNPI Kota Ambon itu bukan hal baru atau baru pertama kali, namun sudah tiga kali selama setahun sepanjang masa kepemimpinan Michael Adam.

“Ini bukan satu momen yang kemudian menyerang secara personal, tidak. Ini sudah tiga kali sepanjang satu tahun dievaluasi dan saya sebagai Korda sebagai penangungjawab terus dievaluasi karena seperti teman-teman ketahui bahwa kalau misalnya DPD KNPI dimana saja, kami mewakili sebagai penghubung DPD KNPI Provinsi Maluku dalam hal Korda itu bertanggungjawab. Ternyata yang teman-teman ketahui bersama sepak terjang aktivitas hal-hal yang dilakukan oleh ketua Bung Michael sebagai ketua DPD II KNPI Kota Ambon itu, tidak hanya didengar oleh pihak internal dan juga okp pendukung sudah sampai pada DPD KNPI Provinsi Maluku,” beber dia.

Baca Juga  GMPG: Jebloknya Elektabilitas Airlangga Berdampak Sistemik

Palyama menambahkan, proses evaluasi ketua DPD II KNPI Kota Ambon Michael Adam ini, bukan baru ini sudah tiga kali. Mungkin saja dalam beberapa event pleno tersebut dan evaluasi itu adalah ruang dan kesempatan diberikan oleh DPD Provinsi untuk Bung Michael bisa kembali melakukan perbaikan terhadap internal maupun semua hal. Jadi, rumah bersama di DPD KNPI Kota Ambon.

“Tetapi sampai dengan pleno DPD II KNPI Kota Ambon dan keresahan semua pihak termasuk teman-teman dari kecamatan dan OKP pendukung itu bagi kami akumulasi sehingga jangan kemudian ada menyatakan ini main dari DPD provinsi, ini permainan dari Korda Kota Ambon, ini tidak ada kepentingan DPD. Ini murni, dan akan ditindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi semua pihak terutama OKP pendukung karena DPD KNPI hadir bagian dari rumah bersama yang di dalamnya OKP itu,” terang dia.

Baca Juga  Pria Palopo Tak Sadar Video Call WA Mesum dengan Waria hingga Berujung Pemerasan

“Teman-teman kami yang mendukung KNPI dalam hal ini cipayung sudah melakukan penyuratan resmi kepada DPD KNPI lalu kita tidak menindaklanjuti apalah yang terjadi dari KNPI,” kata dia.

“Sama sekali ini bukan skenario dari DPD KNPI Provinsi Maluku. Silahkan semua beropini di luar tentang KNPI kota semua yang tergabung di KNPI itu orang-orang cerdas, karena ini rumah untuk belajar. KNPI bisa bikin perubahan, jangan hanya slogan dalam waktu dekat DPD KNPI Provinsi Maluku akan melakukan pleno evaluasi sebelas kabupaten terutama kota Ambon yang darurat,” pungkas dia. (Nicolas/Akib)