Koleganya di DPRD Maluku Tersangkut Kasus Narkoba, Fauzan Alkatiri Apresiasi Kinerja Polresta Pulau Ambon

oleh -298 views
Link Banner

Porostimur.com| Ambon: Anggota Komisi III Fauzan Alkatiri, menanggapi informasi terkait kepemilikan alat hisap sabu-sabu yang di duga milik salah satu Anggota DPRD Provinsi Maluku berinisial WZW.

Saat di temui awak media pada Selasa,(9/3/2021) di gedung DPRD Provinsi Maluku, Fauzan mengatakan kasus tersebut masih bersifat dugaan dan polisi sedang melakukan penyelidikan.

“Ini kan masih diduga, kalau kita ambil hal yang lebih subtansi tentang bahaya Narkoba, pemberantasannya itu harus betul-betul dari akar. Jangan hanya di kulit luar atau hanya mengejar nama besar lalu penindakan itu dilaksanakan,” kata Fauzan.

” Saya ini dewan penasehat GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) juga, sekarang ini Ambon pengedarnya banyak sekali. Doakan Polisi bisa membongkar kasus itu,” imbuhnya.

Link Banner

Menurut wakil rakyat dari PKS ini, beberapa kasus yang diekspos itu, istilahnya korban penyalahgunaan Narkoba, dan yang harus menjadi musuh negara itu, pada prinsipnya ialah pengedar.

Baca Juga  Kivlan Bongkar Kelakuan Wiranto saat Masih Jadi Pangab, Anggaran Rp8 Miliar Dikasih Cuma Rp400 Juta

“Itu harus menjadi sasaran betul. Kalau pengedar diberantas, tidak mungkin ada korban-korban penyalahgunaan Narkoba. Memang kalau dilihat dari data yang ada di BNN, Ambon ini menjadi daerah yang agak memprihatinkan dalam kasus narkoba,” tegas Fauzan.

Selain itu, Fauzan berharap yang bersangkutan dapat melewati masalah tersebut.

“Kita memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian, dan saya pribadi atas nama teman dari yang bersangkutan, berharap masalah itu bisa di lalui beliau,” ungkapnya.

“Sekali lagi beta sampaikan, lewat apa yang beta baca di berita, ini kan masih dugaan. Kita berharap informasi itu tidak betul adanya. Kita serahkan saja ke pihak kepolisian,” tandasnya. (valen)