Kronologi 203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah dan Tak Bisa Wukuf karena Pakai Visa Ziarah

oleh -47 views
Pelaksanaan salat di Masjidil Haram Makkah. (Twitter.com/@insharifain)

Porostimur.com, Sidrap – Sebanyak 203 jemaah calon haji asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap di Jeddah saat memasuki Makkah untuk melaksanakan puncak haji. Akibatnya, mereka gagal melaksanakan wukuf di Arafah hingga lempar jumrah di Mina.  

Keluarga salah satu jemaah berinisial NM mengatakan para jemaah tersebut berangkat tidak melalui program haji reguler, tetapi melalui travel berinisial R menggunakan visa ziarah.

“Mereka menggunakan visa ziarah, yang biasanya hanya untuk umrah. Namun, mereka ingin melaksanakan keduanya, lalu mereka berangkat melalui travel R dan membayar sekitar Rp 200 juta kepada pemilik travel,” ungkap NM  saat ditemui Beritasulsel yang merupakan network porostimur.com, di Kabupaten Sidrap, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga  15 Model Long Dress untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Pada 2023 lalu, kata NM, puluhan jemaah berhasil diberangkatkan oleh travel R tersebut meski hanya menggunakan visa ziarah. Untuk itu, pada tahun ini travel tersebut berani membawa ratusan jemaah lagi.

“Tahun lalu ada 40 orang yang diberangkatkan oleh travel ini (R) dan mereka lolos, maka tahun ini travel ini membawa lagi ratusan jemaah dari Sidrap. Namun, kali ini pihak Arab Saudi memperketat pengawasan sehingga mereka tertangkap,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.