Porostimur.com, Ambon – Cushion adalah salah satu produk base make up yang sering digunakan, selain formulanya yang lebih ringan daripada foundation, cushion juga lebih mudah diaplikasikan pada kulit. Meski begitu, tetap saja kita harus memperhatikan cara yang benar dalam penggunaannya agar hasilnya tidak cakey.
Beberapa penyebab hasil make up jadi tidak maksimal adalah kondisi wajah yang basah atau cara pengaplikasiannya yang keliru. Nah, supaya hasil make up-mu lebih bagus, yuk simak cara menggunakan cushion yang benar berikut ini!
1. Wajah Lembab tapi Tidak Basah
Sebelum menggunakan cushion atau produk make up apapun, usahakan wajahmu sudah dalam keadaan siap. Siap disini berarti sudah lembab dan terhidrasi, kamu bisa menggunakan toner atau moisturizer untuk melembapkan wajah.
Namun, lembab bukan berarti basah ya. Jika kamu mengaplikasikan make up dalam kondisi wajah yang masih basah, kemungkinan nanti hasil make up-nya akan berubah jadi cakey atau tidak merata.
2. Pastikan Puff Bersih
Selain untuk melindungi wajah dari risiko kuman, puff yang bersih juga akan membuat hasil aplikasi make up jadi lebih baik. Bersihkan puff jika sudah tampak kotor atau setidaknya seminggu sekali, sisa make up yang menggumpal pada puff akan make up tidak tersetting dengan baik.










