Lakukan Reses di Beberapa Lokasi, Ini Kata Maureen Vivian

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Provinsi Maluku, Maureen Vivian Uneputty melakukan reses di beberapa lokasi di Kabupaten Maluku Tengah yang merupakan dapilnya. Beberapa lokasi tersebut yakni Kecamatan Salahutu, Kecamatan Leihitu, Kecamatan Telutih dan Kecamatan Tehoru. Reses telah dilakukan sejak 6-18 Mei 2021.

Dalam resesnya, Maureen mengatakan terdapat beberapa hal yang dikeluhkan masyarakat. Permasalahan pertama yakni di Dusun Tanah Merah, Desa Liang, Kecamatan Salahutu. Masyarakat Dusun Tanah Merah mengeluhkan tentang kekurangan air bersih.

“Kemarin itu pertama resesnya di Dusun Tanah Merah, Liang, Kecamatan Salahutu. Disana masyarakat meminta untuk pengadaan air bersih”, ujar Maureen di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, kekurangan air bersih itu dikarenakan bak penampung air yang dahulu pernah dikerjakan dalam Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (Pamsimas) sudah tidak beroperasi lagi. Selain itu, peralatan lainnya seperti pipa dan juga mesin sudah terlepas sehingga masyarakat Dusun Tanah Merah sangat kesulitan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, masyarakat Tanah Merah harus membeli air di mobil tangki air.

Untuk lokasi reses berikutnya yakni di Desa Morela, Kecamatan Leihitu. Masyarakat mengusulkan untuk membuat tempat pembuangan sampah, karena selama ini masyarakat membuang sampah langsung ke pantai karena minimnya tempat pembuangan sampah.

Baca Juga  Prestasi bola basket, SMASKris YPKPM Ambon siap genjot minat olahraga

Sedangkan untuk Kecamatan Telutih, ada permintaan dari Negeri Ulahan, Laha Kaba, Laha Sarani, dan Yamalatu untuk pengadaan sekolah khususnya untuk SMA. Hal ini dikarenakan jarak rumah ke SMA yang ada disana sangat jauh.

Maureen menjelaskan, Jarak yang harus ditempuh sekitar 8 Km, ditambah lagi dengan tidak adanya angkutan umum yang beroperasi disana sehingga sangat menyulitkan masyarakat terkhususnya anak sekolah di tingkat SMA. Dirinya mengaku, sudah membahas dengan dinas terkait untuk menanggulangi permasalahan ini.

“Jadi kemarin sudah sempat bicara dengan kadis juga, untuk pengadaan mungkin berupaya untuk ada sekolah persiapan sambil menunggu lahan. Jadi mungkin dari dinas bisa mengijinkan pembangunan satu gedung sekolah SMA untuk 4 Negri disana”, pungkasnya.

Baca Juga  Hasil Liga Champions - Barcelona dan Man United Menang Besar, tapi Beda Nasib

Untuk Desa Yaputih, Kecamatan Tehoru, Maureen mengatakan, bahwa masyarakat meminta untuk pengaktifan kembali Puskesmas di Yaputih dan pemasangan bronjong di bentaran sungai, karena masyarakat khawatir jangan sampai terjadi erosi yang diakibatkan oleh air sungai atau hujan, mengingat sekarang sudah masuk di musim penghujan. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.