Lantik 179 PNS Milenial, Hanubun: Jadilah Profesional Seperti Sejatinya Profesi Kalian

oleh -221 views
Link Banner

Melantik 179 PNS Milenial, M. Taher Hanubun Juga Menegaskan kepada ASN yang baru itu agar selalu Bertanggung Jawab atas Sumpah dan Janji

Porostimur.com | Langgur: Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun ingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diangkat untuk mengimplementasikan sumpah/janji PNS bagi daerah, bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hanubun, saat menyampaikan sambutan setelah melantik dan Mengambilan Sumpah/Janji Pengangkatan CPNS Menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara di Aula Kantor Bupati, Rabu(16/6/2021) kemarin.

“Sumpah dan janji ini, bukan hanya sebagai penghias bibir saja dan formalitas saat acara pengangkatan ini, tapi setiap kata demi kata harus diimplementasikan dalam tindakan tugas dan tanggung jawab,” tegas Hanubun.

Hanubun bilang, selaku Pegawai Negeri Sipil, ASN harus siap bertanggung jawab atas sumpah dan janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada rakyat Indonesia terutama masyarat Kabupaten Maluku Tenggara khususnya

Baca Juga  Warga Halmahera Utara Serahkan Senjata & Granat ke Satgas Yonarmed 9 Kostrad

“Saya ingatkan suatu hal, Jangan seperti pendahulu-pendahulu yang tidak taat kepada aturan PNS yang sesungguhnya,” tukasnya.

Hanubun juga mengungkapkan, kondisi kekinian bawah ada banyak PNS yang tidak taat, jadi penghianat PNS, dan terjerumus politik praktis.

“Jadilah profesional seperti sejatinya profesi kalian, jangan seperti pendahulu kalian, mereka sudah tidak netral sebagai ASN tapi terlibat dalam urusan politik yang seharusnya bukan urusan mereka,” ujarnya.

Melanjukan sambutannya Hanubun mengatakan bahwa profesi ASN adalah profesi pengabdian kepada negara, sehingga selaku PNS harus mengabdikan dirinya untuk taat kepada negara.

“Loyalitas, itu perlu, loyalitas terhadap pimpinan dan negara,” tutur Hanubun

“Apalagi sekarang, kalian ini PNS milenial yang memiliki kemampuan IT yang tinggi. Masa depan daerah dan negara ini 10 hingga 20 tahun mendatang, berada di tangan kalian,” sambungnya

Baca Juga  Bupati Malra Ikut Pasang Atap Gereja Ohoidertawun

Berdasrakan informasi yang dihimpun Porostimur.com, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengangkatan CPNS Menjadi PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara itu, diikuti oleh 179 CPNS yang telah lulus semua tahapan penerimaan PNS.

Turut hadir dan menyaksikan giat tersebut para pimpinan OPD dalam lingkup Pemda Malra, giat kemudian dilanjutkan foto bersama dan makan bersama. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.