Latihan Perdana Persija Jakarta Digelar Secara Tertutup

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Persija Jakarta menggelar latihan perdana yang akan dimulai di POR, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (1/3/2021) hari ini.

Manajemen Persija melarang Jakmania hadir menyaksikan latihan alias berlangsung tertutup untuk umum.

Ini demi menjaga protokol kesehatan (prokes) dan juga masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Latihan ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung mulai 21 Maret sampei dengan 25 April mendatang.

Keputusan untuk mengadakan latihan tertutup disampaikan langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. Menurutnya, ini demi kemanan bersama dan mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. (Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. (Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)

“Untuk keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, maka kami memutuskan untuk menggelar latihan dalam rangka persiapan Piala Menpora 2021 secara tertutup,” kata Prapanca dalam rilis resmi klub.

Baca Juga  Hari ini Polda Maluku Vaksinasi 261 Orang Warga

“Dengan ini, untuk kebaikan bersama, para pendukung Persija diharapkan untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih,” ia menambahkan.

Pengawa Persija mulai berkumpul di Jakarta pada 28 Februari 2021. Sedangkan latihan perdana dilaksanakan sehari kemudian, setelah semua pemain dinyatakan bebas dari COVID-19.

Seperti diketahui, selama masa vakumnya latihan karena tak ada kompetis, Macan Kemayoran –julukan Persija– berhasil mempertahankan seluruh pemainnya.

Tak ada pemain yang pergi, kecuali Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke klub asal Malaysia, Penang FC selama satu musim.

Adapun untuk pemain asing seperti Marco Motta, Marko Simic, Rohit Chand, dan Marc Klok yang kini sudah menjadi WNI dipastikan bertahan.

Baca Juga  Real Madrid Sampaikan Kabar Buruk Usai Bantai Osasuna di Liga Spanyol

Oleh sebab itu, tim ibu kota ini menjadi klub yang paling utuh untuk menghadapi Piala Menpora 2021.

(red/suara)

No More Posts Available.

No more pages to load.