Liverpool Coba Jaga Tren Tak Kekalahan Sejak Awal Musim

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com – Liverpool: Laga lanjutan pekan ke-11 Liga Premier Inggris 2021-2022 akan menyajikan pertandingan antara Liverpool dan West Ham United di Olympic Stadium, London, Minggu (7/11/2021) malam WIT.

‘The Reds’ memiliki catatan apik sejak awal musim, dengan belum pernah merasakan kekalahan di 10 pertandingan. Sementara ‘The Hammers‘ akan mencoba merusak torehan itu.

“Kami baru saja menonton catatan pertandingan mereka (West Ham) dan mengevaluasinya. Mereka adalah tim yang bagus,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 22 poin, berkat 6 kali menang dan 4 hasil imbang. Membuat Mohamed Salah dkk menjadi pasukan Jurgen Klopp paling produktif untuk saat ini.

Ditambah torehan Salah yang kini menjadi pencetak angka terbanyak dengan 10 gol, diikuti Sadio Mane dengan enam gol, serta Roberto Firmino dan Diogo Jota yang sama-sama membukukan empat gol.

Baca Juga  Klopp Gembira Karena Kondisi Kuartet Pertahanan Liverpool Makin Bagus untuk Mengarungi Liga Inggris

Namun semakin kesini, performa Liverpool diprediksi bakal goyah dengan badai cedera yang dideritanya. Dengan tiga jajaran gelandang mengalami cedera yakni Naby Keita, James Milner, dan Curtis Jones. Sementara dua penyerang Harvey Elliot dan Roberto Firmino juga bakal dipastikan absen.

“Curtis memang kurang beruntung (dibanding Firmino). Namun dia akan bisa bermain kembali, dengan tetap terus dalam pantauan,” kata Klopp.

“Kita akan melihat soal situasi (Keita dan Milner), saya memiliki harapan performa akan membaik setelah jeda internasional. Namun kita masih harus menunggu, saya tidak bisa menjanjikan hal itu. Tapi itu yang sedang kita upayakan,” tambahnya.

Dari kubu West Ham, yang kini berada di posisi keempat klasemen sempat merasakan dua kali kekalahan. Catatan buruk ini tidak terlalu terlihat dengan torehan tiga kemenangan beruntun terakhir kali yang mereka dapat.

Baca Juga  Soal Molluca TV, KPID Maluku Gandeng Polisi Tegakkan Hukum

Tentunya Michail Antonio punya andil besar dalam perannya di lini depan West Ham, ia telah berhasil mengumpulkan enam gol dan tiga assist sejak awal musim.

Disusul dua gelandang aktif West Ham, Mohamed Said Benrahma dan Pablo Fornals yang sama-sama sudah mencetak tiga gol.

“Itu nantinya akan menjadi pertandingan yang sulit. Kita tunjukkan bagaimana cara kita bermain dan memberi tahu mereka bahwa kita memiliki progres,” ucap pelatih West Ham, David Moyes.

“Liverpool bermain sangat baik musim lalu, dan kita harus lebih baik. Kita akan upayakan semuanya disini dan memberi mereka pelajaran,” lanjutnya.

Pertandingan keduanya akan tersaji pada Kamis (7/11) malam, di Olympic Stadium.

Baca Juga  Sejak Kecil, Balawan Kerap Todong Turis untuk Mengajarinya Main Gitar

(red/90Min/SportsMole/OL-09)

No More Posts Available.

No more pages to load.