Maju Pilkada Kepulauan Sula, Zulfahri Yakin Uang Bukan Segalanya

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Duwila mengaku siap maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Kepulauan Sula pada 2020 mendatang.

“Untuk pilkada tahun depan saya akan maju. Ini juga karena permintaan masyarakat yang ingin saya maju. Saya siap menerima siapa pun yang mau mendampingi menjadi wakil bupati Kepulauan Sula asalkan memiliki tujuan yang sama,” beber Zulfahri kepada porostimur.com, Jumat (13/9/2019).

Zulfahri membuka pintu bagi parpol lain yang memiliki visi dan misi sama untuk membangun Hai Poa Hai lebih baik lagi.

Di sisi lain, Zulfahri ingin menepis anggapan pilkada identik dengan politik uang. 

“Saya maju untuk menjadi bupati untuk membangun Kepulauan Sula yang kita cintai ini menjadi lebih baik. Sekaligus untuk menepis jika tidak ada uang maka tidak akan menjadi bupati. Saya yakin kok, masyarakat Kepulauan Sula pintar-pintar. Belum tentu yang ada uang yang dipilih,” kata  Zulfahri lagi.

Baca Juga  Aktivis PMKRI Desak Pemprov Maluku Pastikan Temuan Gas Alam Reyamru

Saat ini, Zulfahri sedang memantau pergerakan dukungan dari masyarakat Kepulauan Sula. Dia juga mulai menyiapkan visi-misi untuk memajukan Kepulauan Sula. Salah satu hal yang dia soroti adalah soal konektivitas.

“Konektivitas di dalam proses pembangunan itu menjadi sangat penting. Sebetulnya Kepulauan Sula punya potensi yang besar sekali. Dia punya sumber daya yang bisa menjadikan title Kepulauan Sula lebih maju lagi,” ungkapnya.

Menurut Zulfahri, Kepulauan Sula memiliki SDM dan infrastruktur yang cukup untuk terus maju. Begitu pula masyarakatnya.

“Masyarakatnya terbuka untuk bisa menerima perubahan-perubahan dan kemajuan-kemajuan di dalam proses pembangunan sebuah daerah,” ujarnya.

Dengan pandangan itu, Zulfahri yakin masyarakat Kepulauan Sula akan memilih calon yang bisa memberikan manfaat untuk daerah tersebut.

Baca Juga  Hari Ketiga Pencarian: Dedi Hidayat, Korban Terbakarnya Kapal KM Karya Indah Belum Ditemukan

“Sekiranya itu bisa memberi manfaat kepada Kepulauan Sula, menurut saya, masyarakat sudah pasti akan mendukung. Jadi demi harkat dan martabat orang Sula saya siap bertarung,” pungkasnya. (raka)