Maluku Raih Peringkat Pertama Nasional Capaian Pelayanan KB

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-28, BKKBN laksanakan pelayanan keluarga berencana sejuta serentak sejuta akseptor yang telah dilaksanakan oleh seluruh provinsi dan kabupaten/kota pada tanggal 24 Juni 2021.

Sebagai tindak lanjut BKKBN telah melaksanakan penilaian pelayanan keluarga berencana serentak sejuta akseptor dan telah menetapkan pemenang melalui Keputusan Kepala BKKBN nomor 102/KEP/E1/2021 tanggal 19 Agustus 2021.

Pemenang kegiatan Penilaian Pelayanan Sejuta Akseptor diberikan kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota serta fasilitas kesehatan yang memenuhi indikator-indikator peneilaian dalam pelaksanaan PSA.

Provinsi Maluku menempati peringkat pertama dalam kegiatan PSA dengan total target dibawah 10.000 dengan total nilai 224,5 kemudian disusul oleh Kalimantan Utara dan Papua. Sedangkan pada kategori capaian MKJP menempati peringkat ketiga pada capaian implan tingkat provinsi dengan total nilai 332,28.

Koordinator Bidang KB/KR Mardiman, S.Sos, mengungkapkan “pencapaian ini merupakan hasil dari kerjasama berbagai pihak yang terlibat dalam Pelayanan Sejuta Akseptor yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HARGANAS 28 Tahun 2021.

Baca Juga  Badko HMI Jatim: Kongres Surabaya Harus Tepat Waktu

Seluruh pihak yang terlibat mampu memberikan sumbangsih yang lebih sehingga Maluku menempati peringkat pertama dalam pencapaian pelayanan KB secara nasional.

Lebih lanjut, Mardiman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pelayanan sejuta akseptor ini. (nur)