Mantan Pj. Bupati Moriolkossu dan Bendahara Pengeluaran Setda KKT Ditahan Jaksa 

oleh -114 views

Porostimur.com, Saumlaki – Mantan Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ruben Moriolkossu dan Bendahara Pengeluaran Setda KKT Petrus Masela, akhirnya ditahan Jaksa.

Untuk diketahui, Jaksa telah menetapkan keduanya selaku tersangka pada 24 Oktober 2023 tahun lalu. Saat itu Ruben sendiri masih menjabat sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar.

Penyerahan tersangka dan barang bukti dilaksanakan pada hari ini, Selasa (27/2/2024) di Kejaksaan Negeri Kepulauan Tanimbar berdasarkan surat, Nomor: 02/Q.1.13/02/2024, tentang Perkara Penyalahgunaan Keuangan Negara Dalam Penggunaan Anggaran Perjalanan Dinas pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2020 (Tahap II) oleh Penyidik Kepada Penuntut Umum.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Tanimbar menetapkan dua orang Terdakwa Ruben Moriolkossu selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun Anggaran 2020; dan Petrus Masela selaku Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun Anggaran 2020.

Baca Juga  Kloter Terakhir JCH Asal Maluku Utara Terbang Menuju Jeddah

Terdakwa selanjutnya dilakukan Penahanan oleh Penuntut Umum terhitung mulai hari ini tanggal 27 Februari 2024 untuk 20 hari kedepan di Rutan Kelas IIA Ambon. 

Sebelum dilakukan penahanan, kedua tersangka terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan, dan mereka dinyatakan sehat. Sehingga, proses tahap II dan penahanan berjalan lancar dan aman.

No More Posts Available.

No more pages to load.