Mbappe On Fire Lawan Gibraltar: 3 Gol, 3 Assist!

oleh -36 views
Kylian Mbappe mengamuk lawan Gibraltar: Tiga Gol, Tiga Assist (AP/Daniel Cole)

Porostimur.com, Paris – Prancis mengamuk usai melibas Gibraltar 14 gol tanpa balas! Kylian Mbappe on fire lewat torehan tiga gol dan tiga assist.

Prancis yang sudah memastikan lolos ke Euro 2024 menjau Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di Allianz Riviera, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Belum lima menit berjalan, Prancis sudah unggul 2-0 dan setelah itu keran gol Prancis terbuka dengan mudahnya.

Satu per satu pemain Prancis menjebol gawang Gibraltar bergantian, termasuk kapten Mbappe yang tiga kali mencatatkan namanya di papan skor. Bagi Mbappe hat-trick itu menempatkannya di posisi ketiga daftar top scorer sepanjang masa Prancis dengan 46 gol.

Baca Juga  Dino Umahuk Luncurkan Antologi Puisi Kedelapan "Betapa Laut Adalah Kamu"

Skor 14-0 menutup pertandingan yang juga memecahkan rekor kemenangant terbesar di Kualifikasi Euro, melewati rekor 13-0 Jerman atas San Marino pada 2006.

Mbappe jelas jadi pemain yang paling bersinar, karena tidak cuma menyumbang tiga gol tapi juga tiga assist. Itu artinya hampir setengah dari total gol Prancis ke gawang Gibraltar.

Mbappe menciptakan dua assist di babak pertama untuk gol-gol Jonathan Clauss dan Youssouf Fofana. Lalu, satu ‘assist’ untuk gol kesembilan ketika umpannya disambar Kingsley Coman untuk jadi gol, meski sempat ditepis dalam percobaan pertamanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.