Motor Custom Pegadaian The Gade ST150 Pakai Basis Honda Verza

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com – Yogyakarta: Pegadaian meluncurkan motor custom bernama The Gade ST150. Motor dibangun dari basis Honda CB150 Verza oleh workshop Retrosyndicate, Yogyakarta.

Sesuai kodenya “ST” maka The Gade ST150 mengusung gaya scrambler tracker. Konsep multipurpose dipilih agar bisa dikendarai harian di perkotaan dan nyaman buat offroad ringan.

Meski tampilannya sudah berubah dari versi pabrikan, pada dasarnya motor ini masih bisa dibilang standar karena “hanya” berganti baju.

Motor custom The Gade ST150

Motor custom The Gade ST150

Yayack Priyo Wibowo, builder dari Retrosyndicate, mengatakan, motor dibuat dengan tidak banyak mengubah basis dan struktur standar motor sehingga konsepnya plug and play (PnP).

“Basis motor ini ialah Honda Verza, kenapa dipilih itu karena menurut saya dari segi nilai masih terjangkau di level anak muda, tidak terlalu mahal,” kata Yayack di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Bongkar Keberadaan Pabrik Cap Tikus di Leko Kadai

“Ini plug and play, saya sama sekali tidak mengubah braket yang ada atau dudukan baut yang ada di motor orisinil, jadi saya harus merancang itu supaya pas. Itu kesulitannya,” ujarnya.

Beberapa kit custom yang menempel yaitu tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot beserta aksesori seperti jok dan tas samping.

Yayack mengatakan tidak mengerjakan sendiri. Sebab bagian-bagian tersebut diserahkan pada lima UKM di wilayah Yogyakarta.

Motor custom The Gade ST150
Motor custom The Gade ST150

“Awalnya saya ingin mempersiapkan ini sendiri, tapi ketika saya pikir ulang kenapa saya tidak share ini ke teman-teman juga. Tapi membuat produk yang tidak asal-asalan,” katanya.

Karena konsepnya custom kit atau tinggal pasang, Yayack mengatakan konsumen nantinya akan tetap mendapat parts asli CB150 Verza. Artinya motor tetap bisa dibuat kembali jadi standar.

Baca Juga  Rencanakan Pelantikan, Pengda JMSI Diterima Ketua DPRD Provinsi Sumsel

Motor custom The Gade ST150 dibanderol Rp 46 juta. Konsumen bisa mendapatkan motor ini melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah.

(red/kompas.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.