Nonton Film Yesus Terbaik saat Hari Paskah 2021 – Berikut 6 Film Rekomendasi Bertema Paskah

oleh -80 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setelah melewati Kamis Putih, maka akan tiba Jumat Agung, selanjutnya peringatan Minggu Paskah atau Paskah 2021.

Paskah merupakan perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen, yakni merayakan hari kebangkitan Yesus.

Paskah merayakan hari kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, seperti yang tercatat di dalam keempat Injil di Perjanjian Baru.

Perayaan ini juga dinamakan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan.

Link Banner

Kematian Yesus di atas kayu salib itu diimani oleh umat Kristen sebagai bentuk penebusan dosa umat manusia, maka itulah disebut Jumat Agung.

Sementara kebangkitan Yesus dirayakan pada hari yang disebut Minggu Paskah.

Dalam rangka memperingati hari suci ini, berikut 6 rekomendasi film bertema Paskah yang wajib ditonton.

Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Jesus Christ Superstar

Kisah Jesus Christ (Ted Neeley) anak manusia yang mendapatkan wahyu untuk menyelamatkan bangsanya disajikan secara musikal dengan unsur musik pop dan rock yang kental.

Kisah klasik Jesus yang dikhianati oleh Judas Iscariot (Carl Anderson) dan menebus dosa-dosa pengikutnya dengan cara disalib oleh bangsa Romawi.

Sekaligus terdapat cerita hubungan Jesus dengan Marry Magdalene (Yvonne Elliman), wanita yang selama ini menjadi misteri bagi kehidupan Jesus.

Dengan pemaparan kisah yang dibuat lebih ringan dan disentuh dengan musik-musik pop dan rock yang memikat, Jesus Christ Superstar adalah film musikal klasik yang patut disaksikan karena mungkin cerita serupa bisa dibuat dengan versi yang serius atau kelam tapi di film ini lebih mudah dimengerti bagi para pecinta kisah-kisah Jesus.

Baca Juga  Masih Tunggu Dukungan Parpol, DESAIN Optimis Maju di Pikada Halbar

2. The Passion of The Christ

The Passion of the Christ (terkadang disebut The Passion) adalah suatu film drama epik buatan Amerika Serikat, disutradarai oleh Mel Gibson dan dibintangi oleh Jim Caviezel yang berperan sebagai Yesus Kristus.

Film ini menggambarkan Penderitaan Yesus yang utamanya berdasarkan pada Injil Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes.

Film ini juga mengacu pada praktik keimanan seperti Jumat Dukacita beserta karya tulis devosional yang lain, contohnya penampakan-penampakan terkenal Maria yang dikaitkan dengan Beata Anna Katharina Emmerick.

Film ini secara khusus menceritakan 12 jam terakhir kehidupan Yesus di dunia, dimulai dengan Penderitaan di Taman Getsemani, insomnia dan kedukaan Santa Perawan Maria, serta berakhir dengan suatu penggambaran singkat kebangkitan Yesus.

Kilas balik sosok Yesus sebagai seorang anak kecil dan sebagai seorang pemuda dengan Mariaibu-Nya, memberikan Khotbah di Bukit, mengajar Kedua Belas Rasul, dan saat Perjamuan Terakhir, merupakan beberapa penggambaran yang paling penting.

Pengambilan gambar film ini dilakukan di Italia, semua percakapan menggunakan bahasa Aram, Ibrani vernakular, dan Latin, beserta dengan sub judul.

Baca Juga  Obat Luka dari Alam Akatajawe Lolobata

3. Son of God

Son of God adalah judul film Amerika Serikat produksi tahun 2014 bergenre epik yang diproduseri oleh Mark Burnett dan Roma Downey.

Film ini kali pertama diputar hanya di beberapa gedung teater di Amerika Serikat pada 21 Februari 2014, kemudian dirilis secara umum pada 28 Februari 2014.

Son of God diangkat dari Alkitab dengan menceritakan tentang suasana Israel sekitar tahun 6 SM, pada waktu orang Israel atau orang Yahudi masih dijajah oleh bangsa Romawi.

Sebenarnya bangsa Israel terdiri dari 12 suku, tetapi 10 suku hilang karena perang, sehingga tinggal 2 suku, yaitu Yehuda dan Benyamin, kemudian bergabung menjadi satu: Yahudi.

4. Ben-Hur

Ben-Hur adalah sebuah film drama sejarah epik Amerika 1959, yang disutradarai oleh William Wyler, diproduksi oleh Sam Zimbalist untuk Metro-Goldwyn-Mayer dan dibintangi oleh Charlton Heston sebagai karakter utama.

Sebuah remake dari film bisu tahun 1925 bernama sama, Ben-Hur diadaptasi dari novel tahun 1880 buatan Lew Wallace Ben-Hur: A Tale of the Christ.

Skenario tersebut dikreditkan kepada Karl Tunberg, meskipun meliputi kontribusi dari Maxwell Anderson, S. N. Behrman, Gore Vidal, dan Christopher Fry.

5. Hop

Hop adalah sebuah film komedi buddy aksi hidup/animasi komputer 3D Amerika 2011 dari Universal Pictures dan Illumination Entertainment, yang disutradarai oleh Tim Hill dan diproduksi oleh Chris Meledandri dan Michele Imperato Stabile.

Baca Juga  Naik Haji, Politikus PKB Mangkir Jadi Saksi Suap John Alfred di KPK

Film tersebut dirilis pada 1 April 2011, di Amerika Serikat dan Britania Raya.

Hop dibintangi pengisi suara Russell Brand sebagai E.B., seekor kelinci yang tak ingin menggantikan ayahnya, Mr. Bunny (Hugh Laurie), dalam peran Kelinci Paskah; James Marsden sebagai Fred O’Hare, seorang manusia yang berharap menjadi Kelinci Paskah berikutnya sendiri; dan pengisi suara Hank Azaria sebagai Carlos, seekor anak ayam jahat yang berencana mangambil alih organisasi Paskah.

6. Monty Python’s Life of Brian

Life Of Brian adalah sebuah film Monty Python yang dirilis pada tahun 1979 dan menceritakan kehidupan Brian Cohen (diperankan oleh Graham Chapman), seorang pemuda yang lahir hampir pada waktu yang sama dan di jalan yang sama seperti Yesus Kristus.

Pada tahun 2000, para pembaca majalah Total Film memilih film komedi ini sebagai film komedi paling lucu dalam sejarah.

Pada tahun 2004 majalah yang sama menyebut film ini sebagai film Britania terbaik tingkat ke-5 sepanjang masa.

Pada IMDb, film ini secara konsisten berada pada tingkatan 250 semua film sepanjang masa.

(red/tribun)