Ongen Sangaji: Target NasDem 17 Kursi di DPRD DKI Harga Diri Saya

oleh -223 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Sebanyak 27 kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pindah ke Partai NasDem DKI Jakarta.

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI Jakarta Mohammad (Ongen) Sangaji memimpin langsung prosesi penyematan jas partai besutan Surya Paloh.

Seremoni pemakaian jas dilakukan Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmad Sahroni, di sela-sela Pembukaan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu Jawa I (Banten dan DKI Jakarta), di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/12).

Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI, Mohamad Ongen Sangaji, mengaku, Partai NasDem merupakan kawah candradimuka yang melahirkan dan menciptakan pemimpin di bangsa ini.

“Makanya, kami bersama 27 orang akan bekerja keras dan konsolidasi untuk memperoleh 17 kursi DPRD DKI. Lalu, untuk Daerah Pemilahan (Dapil) Jakarta Timur enam kursi. Setiap dapil dua kursi,” kata Ongen dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga  Audiensi Dengan Mendes PDTT, Kapolri Pastikan Pendampingan Edukasi Dana Desa

Selain Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem DKI, Ongen juga dipercaya menjadi Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai NasDem. Sedangkan, ketua pemenangannya A. Effendy Choirie atau Gus Choi.

Menurut dia, ini adalah tanggung jawab yang harus saya jalankan dengan senang hati. “Kami ingin NasDem menang di Jakarta. Kemenangan NasDem di Jakarta, harga diri saya. Saya akan kerahkan semua kekuatan dan konsolidasi sejak sekarang,” ucap dia.

Ongen mengaku, memiliki pengalaman untuk menjalankan roda organisasi partai politik di Jakarta. Jadi, langsung kerja politik tidak perlu beradaptasi lagi. Sebab, waktu dua tahun cukup singkat.

Bahkan, sebelum berlabuh di Partai NasDem, Ongen menyatakan, telah melakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, KH, ustad, habaib, dan semua elemen masyarakat. Khususnya, di Jakarta Timur mereka semua siap kerja politik untuk NasDem.

Baca Juga  Personel TNI Bantu Warga Bersihkan Puing Material Banjir Bandang di Bobong

Keyakinan saya NasDem dapat 17 kursi di Jakarta dan enam kursi di Jakarta Timur, bukan tanpa alasan. Mesin kami dari 27 orang sudah melakukan kerja politik,” beber dia.

Lalu, Ongen menambahkan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Abdul Canter Sangaji dipercayai Untuk menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Timur.

Kemudian, mantan elit Hanura di DKI yang 27 orang diberikan tempat strategis dalam pengurus DPW NasDem Jakarta.

Menurut Ongen, ini merupakan suatu kehormatan luar biasa hasil komunikasi dengan adinda Wibi Andrino, selaku Sekretaris DPW NasDem DKI.

Walaupun, sebelumnya, kata dia, ada beberapa partai menjalin komunikasi dengan dirinya. Namun, Ongen memutuskan, bergabung dengan NasDem karena partai yang terbuka dan baik.

Baca Juga  Ibadah Malam Natal di Kota Ambon Berjalan Aman dan Lancar

“Saya melihat NasDem sangat terbuka, sejuk, dan penuh persahabatan tanpa memandang pengurus baru atau lama,” ucap dia.

(red/wartakotalive)