Palsukan Surat Tanah, Ngantung Dilaporkan Ke Polisi

oleh -166 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Kuasa Hukum Jonnly Yuber Langi SH, melaporkan Julius Kansil Ngantung ke Polres Bitung terkait dengan laporan pemalsuan surat tanah di Kelurahan Tendeki, Rabu (8/10).

Dengan laporan tersebut, maka dibuatlah Surat Tanda Bukti Laporan Polisi Nomor : TBL/659/X/2019/Res-Btg, pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2019.

Kepada sejumlah wartawan, Jonnly mengatakan bahwa perkara ini terjadi pada tahun 2007 silam. Dimana, kliennya Lartje Sundah merasa keberatan dengan munculnya surat Akta Jual Beli (AJB).

Tidak dilengkapi beberapa persayaratan, hanya berdasarkan keterangan palsu dari Julius Kansil Ngantung, bisa – bisanya Lurah Tendeki menerbitkan AJB.

Saya menduga, ada permainan dibalik pembuatan AJB. Maka dari itu, waktu berperkara di PN Bitung, mereka tidak bisa menunjukkan bukti – bukti yang akurat.

Baca Juga  Respon Kondisi Sosial, HIPMABOL Sukses Dibentuk

Untuk itu, dengan malaporkan perbuatan Julius Kansil Ngantung, meminta kepada pihak penyidik Reskrim Polres Bitung agar diproses hukum yang berlaku di Indonesia, ujar Jonnly. (dan)