Polisi Berhati Mulia di Bitung ini Pakai Gajinya untuk Sekolahkan Anak Jalanan

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Andino Salmon Irara (15), bisa melanjutkan sekolahnya berkat hati yang sangat mulia salah satu anggota Polsek Maesa, Aipda Jumli Lintuhaseng, Rabu (8/10).

Kepada porostimur.com, Aipda Jumli menceritakan awal pertemuannya dengan Andino berawal dari kegiatan patroli anak – anak putus sekolah yang sering nongkrong disekolah – sekolah.

Pada waktu sedang patroli, saya melihat ada dua orang ABG tidak memakai seragam sekolah sedang nongkrong di depan sekolah SMKN 2 Bitung, begitu saya menghampiri mereka, satu orang langsung kabur.

Andino yang tidak kabur, saya bawa ke Mako Polsek Maesa untuk dilakukan pembinaan. Hati saya tergerak ketika Andino menceritakan kalau ia berasal dari keluarga tidak mampu.

Dengan wajah polos, hari itu saya mengajaknya ke toko untuk membeli semua perlengkapan sekolah dan esok harinya, Andino didaftarkan di SMP Guppi 2 Bitung.

Baca Juga  Pemkot Ambon Perpanjang Masa Belajar dari Rumah bagi Anak Sekolah

Alhamdulillah, hari itu Andino langsung diterima dengan baik oleh pihak sekolah. Saya lakukan ini bukan pencitraan maupun ingin menjadi viral, justru bagaimana anak – anak ini bisa melanjutkan pendidikan demi masa depan mereka.

Begitu ditelusuri porostimur.com, Aipda Jumli Lintuhaseng adalah Bhabinkantibmas di Kelurahan Bitung Timur dan pak polisi ini juga sudah menyekolahkan 4 orang anak yang bernasib sama dengan Andino

Bahkan ada yang sudah melanjutkan sampai ke perguruan tinggi alias sudah kuliah. Sedangkan semua biaya sekolah, diambil dari dana pribadinya. (dan)