Patut Bangga, Ini 5 Keuntungan Punya Pasangan Seorang Penulis

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Zaman sekarang, seorang penulis tidak lagi memiliki stereotipe sebagai seorang yang pendiam dan introvert. Profesi penulis kini dianggap sebagai profesi yang keren dan biasanya memiliki latar belakang yang berbeda-beda. 

Jika kamu memiliki pasangan sebagai seorang penulis, maka kamu perlu berbangga diri. Sebab memiliki pasangan sebagai seorang penulis memiliki keuntungan tersendiri karena karakternya yang unik.

Selain itu, ada banyak karakter yang dimiliki oleh seorang penulis, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Peka

Peka
Keuntungan memiliki pasangan seorang penulis: Peka/ Foto: freepik.com

Penulis dikenal sebagai orang yang peka dengan keadaan sekitar. Penulis seringkali melihat hal-hal kecil yang sering terlewatkan oleh orang lain. Tak heran jika penulis memiliki karakter yang peduli dengan orang sekitar termasuk pasangannya.

Karena itu, penulis biasanya peka terhadap perasaan pasangan dan sangat mungkin mengingat hal-hal kecil darimu. Hal ini kerap menunjukkan bahwa si dia memang peduli denganmu

Baca Juga  Koeman: Ini Bukan Barcelona Delapan Tahun Lalu

2. Teman Ngobrol yang Asyik

Nyambung
Keuntungan memiliki pasangan seorang penulis: Nyambung/ Foto: freepik.com

Seorang penulis biasanya adalah seorang yang pandai berkomunikasi karena memiliki wawasan yang luas. Itulah mengapa kamu akan sering nyambung ketika ngobrol apa saja dengan pasanganmu, yang merupakan seorang penulis. Jarang banget sampai kehabisan bahan obrolan.

Hal tersebut juga dikarenakan penulis sudah terbiasa merangkai kata dan kalimat melalui tulisan. Selain itu, perkataan yang diucapkan pasangan lebih mudah untuk diterima dan dicerna.

3. Open Minded

Open minded
Open minded/ Foto: freepik.com

Mengutip Sparring Mind, profesi menulis menuntut individu menjadi reseptif dan fokus untuk menemukan sumber informasi, inspirasi, dan wawasan baru. Tidak heran jika untuk memperkaya wawasannya dan bobot tulisannya, penulis akan menambah pengetahuannya dengan mencari banyak sumber bacaan. Penulis juga biasanya open minded terhadap kritik yang bisa membuatnya lebih baik.

Baca Juga  Rayakan HUT Polair, Polres Malteng Gelar Bersih Pantai

Mengencani seorang penulis bisa membuat pengetahuanmu juga bertambah seiring waktu kamu. Untuk itu, sering-sering saja lewatkan waktu mengobrol dengannya. Wah, menguntungkan banget ya, Beauties!

4. Produktif

Produktif
Produktif/ Foto: freepik.com

Seorang penulis bisa dipastikan adalah orang yang produktif alias jarang bermalas-malasan. Bagaimana tidak, untuk bisa menghasilkan tulisan, seorang penulis perlu memiliki management waktu yang baik dan sebagian besar waktunya digunakan untuk merancang sebuah tulisan yang apik.

Jika kamu memiliki pasangan seorang penulis, maka bisa dipastikan pasanganmu bukan seseorang yang menghabiskan waktu untuk rebahan. Namun sebisa mungkin membuat waktu lebih efisien agar produktif.

Wah, siapa sih yang tidak mau memiliki pasangan yang rajin?

5. Sabar dan Sungguh-sungguh

Sabar dan bersungguh-sungguh
Sabar dan bersungguh-sungguh/ Foto: freepik.com

Menjadi seorang penulis pastinya dituntut untuk sabar. Mengutip The Irish Times, seorang penulis pasti akan mengalami berbagai kontra seperti penolakan dari editor, mengenalkan tulisan secara personal ke orang lain, mengalami writer’s block, bahkan harus mengorbankan tenaga dan waktu agar bisa menghasilkan karya yang bagus.

Baca Juga  Mutasikan ASN, akar AGK didiskualifikasi Bawaslu Malut

Nah, kamu harus menghargai pasanganmu yang merupakan seorang penulis karena dia begitu sabar. Jika untuk menghasilkan suatu tulisan saja dia bersungguh-sungguh, apalagi usahanya untuk membuatmu nyaman, pasti tidak kalah sungguh-sungguh! Sepakat?

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.