Pelantikan dan Raker IMMB Malut Berlangsung Khidmat

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ikatan Mahasiswa Makian Barat Provinsi Maluku Utara (IMMB-MU), menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja pada Sabtu (27/03/2021) malam.

Pelantikan dan rapat kerja (Raker) tersebut dihadiri sesepuh Makian Barat dan sejumlah organisasi kepemudaan yang berlangsung di Aula Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate dengan menyusun tema, “‘Dekonstruksi Pradigma Generasi IMMB-MU Kritis dan Progresif”.

Ketua pantia Gunawan Anas dalam laporannya menyampaikan bahwa organisasi tersebut didirikan untuk mewadahi mahasiswa Makian Barat.

Ia menyebutkan, kehadiran organisasi itu selain menjalin erat tali silaturahmi, juga berperan penting dalam menyikapi berbagai kepentingan masyarakat dan persoalan kondisi sosial di Kecamatan Makian Barat dan Kabupaten Halmahera Selatan pada umumnya.

Link Banner

“Banyak persoalan yang nantinya kita bijaki secara bersama. Dan saya berharap organisasi ini tetap berjalan sesuai dengan AD/ART yang sudah dibuat,” harap Gunawan.

Baca Juga  Polres SBT amankan korban TPPO asal Sulteng

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Makian Barat Maluku Utara, Ardian Jainudin, dalam sambutannya menyebut momentum pelantikan ini merupakan momen penyatuan gagasan dan rekontruksi paradigma bagi kader IMMB untuk bergerak progresif melalui kaderisasi.

“Saya yakin dan percaya teman-teman semua (IMMB) yang sudah dilantik mempunyai komitmen dan semangat yang sama untuk bagaimana menggerakkan organisasi ini ke arah yang dicita-citakan,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar tidak melupakan sumpah jabatan yang telah diucapkan. Ia juga meminta kepada seluruh Organisasi Kecamatan (OKC) yang ada di Halmahera Selatan untuk menyatukan ide dan gagasan.

“Kepada seluruh teman-teman Organisasi Kecamatan yang sempat hadir pada malam hari ini, mari kita sama-sama menyatukan ide dan gagasan untuk menyikapi seluruh problem sosial yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan,” pintanya.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Cabang ACT Maluku

Sebagai organisasi di tingkat kecamatan, Ardian berharap IMMB-MU mampu berperan aktif dalam proses membentuk SDM yang progresif dan bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah kabupaten Halmahera Selatan.

“Progresif yang diharapkan ialah agar IMMB-MU bisa berpikiran maju, serta ilmu yang dimiliki dapat diaplikasikan demi kemajuan daerah kabupaten Halmahera Selatan,” pungkas Ardian. (adhy)