Pelatihan kewirausahaan diapresiasi 2 siswa SMASKris YPKPKM Ambon

oleh -33 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam upaya menggali potensi wirausaha pada anak didik, 2 sekolah menengah atas di Kota Ambon, yakni SMA Swasta Kristen (SMASKris) YPKPM Ambon dan SMKN 5 Ambon menggelar kerjasama pembinaan dan latihan produksi pangan lokal.

Upaya kedua lembaga pendidikan menengah atas ini, mendapatkan apresiasi oleh peserta didik dari SMASKris YPKPM Ambon.

Roy salah satu siswa kelas X, menegaskan kegiatan bertemakan kewirausahaan ini harus terus digalakkan oleh kedua lembaga pendidikan dimaksud.

Apalagi, kerjasama seperti ini merupakan terobosan baru dan belum banyak dipraktekkan oleh sekolah lainnya.

Link Banner

Menurutnya, tidak seluruh materi pendidikan dan pembinaan bisa diperolehnya dari sekolanya saja, namun bisa dilengkapinya dengan cara mempelajarinya ke SMKN 5 Ambon.

Baca Juga  PT. Pelni Ambon Cegah Virus Corona Dengan Cara Menyemprot Desinfektan

”Kami alami penambahan pengetahuan dan nanatinya akan dipergunakan untuk kebutuhan hidup kedepan agar kelak menjadi pengusaha mudah di Maluku,” ujarnya.

Terpisah, siswa kelas XI SMASKris YPKPM Ambon, Juan, memberikan apresiasi kepada kedua lembaga pendidikan yang menyoroti pangan local sebagai materi pembinaan dan latihan.

Pasalnya, pangan lokal yang dikelolah dengan baik bisa memberikan nilai ekonomis yang tinggi.

Di lain sisi, tambahnya, materi pembinaan dan latihan yang diterima, juga diharapkan dapat dipraktekkan dalam kehidupan bermasyarakat, bukan hanya sebatas dalam dunia pendidikan saja.

Begitupun materi yang sudah diterima ini, terangnya, bisa menjadi modal bagi peserta didik untuk mulai berwirausaha tatkala lulus dari sekolahnya namun belum berpeluang melanjtkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. (shinta)