Melaut, 2 nelayan hilang dan belum ditemukan

oleh -42 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kantor SAR Kota Ambon kembali melakukan pencarian atas 2 warga Kota Ambon, Simon Kariu (45) dan Lukas Pietersz, yang hilang di laut saat melaut.

Hal ini dibenarkan Kepaal Kantor SAR Kota Ambon, Muslimin,S.Sos, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/8).

Menurutnya, kedua warga yang berprofesi sebagai nelayan ini hilang di sekitar perairan Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe yang berbatasan langsung dengan Laut Banda.

Menurutnya, pihaknya menerima informasi tentang hilangnya 2 nelayan ini dari pihak keluarga korban, Febby Lekatompessy, sekitar pukul 07.35 Wit.(Keluarga Korban), nelayan a/n Simon Kariu (45th) Dan Lukas Piterz (32th) melaut di sekitar Perairan Desa Latuhalat (Laut Banda – Perairan Selatan Pulau Ambon)

Link Banner

Menindaklanjuti laporan itu, tegasnya, team Rescue Kantor SAR Ambon beserta keluarga korbankemduian  menggunakan RIB 01  bergerak menuju lokasi hilangnya kedua nelayan dimaksud, untuk melakukan pencarian, sekitar pukul 07.40 Wit.

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura Janji Tindak Tegas Prajurit Nakal

Saat operasi pencarian dilakukan pihaknya, terangnya, kondisi cuaca berawan, dengan kecepatan angin berkisar antara 2-20 knot, serta tinggi gelombang bervariasi dari 0.2 hingga 2 meter.

Hingga saat ini, tambahnya, pencarian atas kedua korban masih terus digelar pihaknya. (keket)