Pelunasan Biaya Haji 2024 Tahap II Ditutup, Masih Ada Sisa Kuota

oleh -33 views
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Saiful Mujab Foto: Kemenag

Porostimur.com, Jakarta – Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 2024 tahap II bagi jemaah reguler ditutup. Sebanyak 194.744 jemaah telah melakukan pelunasan.

Mereka yang melunasi adalah jemaah haji reguler, Petugas Haji Daerah (PHD), dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU). Hal itu disampaikan oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Saiful Mujab.

“Hari ini, pelunasan tahap II biaya haji jemaah reguler ditutup. Total ada 194.744 jemaah reguler yang melunasi,” ujar Saiful Mujab dalam keterangan persnya, Selasa (26/3/2024).

“Jumlah yang melunasi terdiri atas 192.874 jemaah reguler, 1.484 Petugas Haji Daerah (PHD), dan 386 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU),” lanjutnya.

Baca Juga  Pesawat Garuda Rusak Lagi, JCH Kloter 15 Tertahan 5 Jam di Area Parkir Pesawat

Diketahui, total kuota jemaah haji tahun ini ada 241.000 orang. Jumlah kuota tersebut terdiri dari 213.320 jemaah haji reguler dan 27.680 jemaah haji khusus.

“Artinya, masih ada sisa kuota,” kata Saiful Mujab.

Saiful mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan rencana untuk memperpanjang waktu pelunasan. Saat ini, Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah sedang disiapkan terkait kriteria jemaah yang berhak melunasi tahap perpanjangan.

“Saat ini tercatat juga sudah ada 26.351 jemaah yang sudah melunasi tapi dengan status cadangan. Mereka akan mengisi kuota jika sampai batas akhir tahapan pelunasan masih ada yang tersisa,” tukasnya. (red/dtc)

No More Posts Available.

No more pages to load.