Pemda Kepulauan Sula Gelar Manasik bagi Jemaah Calon Haji Tahun 2024

oleh -10 views

Porostimur.com, Sanana – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, melaksanakan bimbingan manasik haji yang diikuti oleh 114 orang jemaah calon haji tahun 2024, di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sanana, Sabtu (20/4/2024).

Wakil Bupati Kepulauan Sula M. Saleh Marasabessy mengingatkan para jamaah calon haji agar memiliki bekal ilmu yang cukup dalam melaksanakan ibadah haji.

“Salah satunya harus belajar manasik haji. Selain itu, belajar dari apa-apa yang diberikan oleh para tetua. Yang paling penting adalah fisik, khusus para lansia harus sering latih fisik dari awal serta kesehatan harus dijaga. Para calon jamaah haji harus menjaga kesehatan. Kalau ada penyakit bawaan, harus siapkan obat karena keberangkatan kurang lebih 42 hari,” ujar Marasabessy.

Baca Juga  54 Calon Taruna Akpol Wilayah Maluku Ikuti Tes Akademik CAT

Sementara itu, Kapala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kepulauan Sula Idham Umamit menjelaskan, jamaah calon haji asal Kepulauan Sula yang diberangkatkan pada musim haji tahun 2024 tercatat sebanyak 114 orang.

“Pemkab Kepulauan Sula punya kesiapan full, mulai dari berangkat hingga tiba kembali di Sanana. Jadi, mulai 26 April 2024, pemkab gelar rapat Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) terkait jadwal kapal berangkat dan kepulangan. Rapat ini juga melibatkan semua pihak terutama pihak keamanan,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.