Pemda Maluku Tenggara Gelar Forum Perangkat Daerah Bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan

oleh -40 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan di aula kantor bupati Kota Langgur, Kamis (16/3/2023).

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun hadir memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Anggota DPRD Maluku Tenggara Komisi III Blandina Fautngilyanan bersama Paskalina Elmas.

Bupati Thaher Hanubun mengatakan, forum perangkat daerah adalah salah satu tahapan penting dalam penyusunan dokumen perencanaan OPD. Tahapan ini adalah implementasi pendekatan partisipatif dalam perencanaan pembangunan

“Dalam forum ini diharapkan diskusi dan perbincangan yang produktif antara perangkat daerah bersama stakeholder,” ungkap bupati.

Baca Juga  Israel dan Kasebul

“Diskusi untuk mecari solusi, bukannya mencari kesalahan. Merencanakan program untuk menangani permasalahan di masyarakat, bukan tujuan proyek semata,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Hanubun meminta agar data untuk penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem, dipadankan dengan kebijakan pembangunan infrastruktur fisik.

Hanubun bilang, hasil pemetaan menunjukkan bahwa kantong kemiskinan ekstrem tertinggi ada di beberapa kecamatan di Pulau Kei Besar.

No More Posts Available.

No more pages to load.