Pemeriksaan kesehatan rutin, Lanud Pattimura gelar test urine

oleh -35 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura menggelar pemeriksaan/test urine kepada seluruh personil yang dibawahinya.

Kegiatan test urine ini dimotori Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud Pattimura di Gedung Luhukay Lanud Pattimura ini, turut dipantau langsung Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura, Kolonel Pnb Antariksa Anondo,SE,M.Tr.(Han).

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, hal ini pun dibenarkan Kepala Penerangan Pangkalan Udara (Kapen Lanud) Pattimura, Letda Sus Aradichi Prihandana,S.Hum.

Test urine, akunya, dilaksanakan tepat setelah pelaksanaan apel pagi di Mako Lanud Pattimura.

Link Banner

Diakuinya, sebanyak 68 personil Lanud Pattimura terlibnat dalam kegiatan ini, yakni 63 personil militer dan 5 personil PNS.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud Pattimura, tidak ditemui prajurit ataupun PNS dalam lingkungan Lanud Pattimura yang menggunakan zat narkotika dan psikotropika.

Baca Juga  Manisnya Senyuman Isabella Echeverri, Bek Andalan Timnas Kolombia Wanita

Sementara Danlanud Pattimura dalam sambutan singkatnya, menegaskan kegiatan dimaksud merupakan kegiatan rutin.

Danlanud mengatakan bahwa kegiatan test urine yang digelar saat ini merupakan kegiatan tujuannya, jelasnya, yakni pengecekan kesehatan yang dilakukan dari dalam atau melalui sisa pembuangan urine untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan zat narkotika/psikotropika dari dalam tubuh setiap personel.

”Kegiatan ini juga harus diikuti secara sadar oleh setiap personel Lanud Pattimura agar tidak sekali-kali menggunakan zat narkotika dan sejenisnya. Test urine ini juga merupakan kegiatan pengecekan dalam rangka menilai kesiapan kerja setiap anggota dan kegiatan ini akan secara berkala dilaksanakan,” pungkasnya. (keket)