Pemkab Malra Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

oleh -45 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara lewat Bappedalitbangda menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Sabtu (9/3/2024).

Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, M.Si, didampingi pejabat sekda dan forkopimda  membuka secara resmi kegiatan Musrenbang RKPD yang ditandai dengan pemukulan tifa 

Kegiatan tersebut diawali dengan suguhan tarian adat dari Sanggar For Genlet Ohoi Letvuan dan suguhan lagu Kei dari Evav Singger Madril.

Musrembang RKPD Tahun 2025 melibatkan peserta dari forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Malra, pimpinan OPD, camat dan delegasi kecamatan, dan para pemangku kepentingan.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, mengatakan Musrenbang ini juga sekaligus menjadi wadah berdiskusi tentang isu-isu pembangunan, menjadi klarifikasi terhadap berbagai kebijakan pembangunan yang sudah dilaksanakan ataupun, yang akan dilaksanakan. 

Baca Juga  Ciptakan Hubungan Harmonis, Bawaslu RI Bakal Buat Penguatan ke Daerah

Lanjutnya, dengan tema sentral pembangunan daerah tahun 2025, maka isu aktual daerah yang selaras dengan isu nasional yaitu penanggulangan stunting, penghapusan kemiskinan ekstrim dan pengendalian inflasi.

“Identifikasi permasalahan utama di daerah yang masih perlu mendapatkan perhatian antara lain masalah kemiskinan, tingkat kemiskinan di Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2023, sebesar 21,79 persen, masih ada lebih dari 20.000 penduduk hidup di bawah garis kemiskinan,” ujar Jasmono. 

No More Posts Available.

No more pages to load.