Pemkab Malra Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

oleh -49 views

“Pendidikan, pelatihan, magang dan pendampingan perlu lebih diotimalkan secara khusus pada bidang-bidang kerja potensial di daerah,” lanjutnya.

Terkait masalah tata kelola pemerintahan, Jasmono mengatakan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Maluku Tenggara masih perlu lebih dioptimalkan. Hal pertama yang pertu mendapatkan perhatian serius menurut dia adalah konsistensi perencanaan dan penganggaran.

Soal infrastruktur wilayah, Jasmono memandang ketersediaan infrastruktur wilayah yang memadai akan menjadi faktor pendorong bagi meningkatnya kinerja pelayanan. Menurut dia, aspek pelayanan publik, perekonomian maupun percepatan pembangunan, akan lebih optimal jika didukung kapasitas infrastruktur yang baik. 

Sedangkan masalah ketentraman dan ketertiban umum, menurut Jasmono, beberapa gangguan keamanan dan ketertiban masih kerap terjadi.

Baca Juga  Kota Hantu Terus Bermunculan di Meksiko karena Kekejaman Kartel Narkoba

“Di wilayah perkotaan Langgur, kenakalan remaja, minuman keras, dan pengaruh negative interkasi di media sosial menjadi penyebab kejadian tawuran, perkelahian dan bahkan bentrok warga,” tuturnya.

Terkait masalah ini, Jasmono mengatakan, dukungan pengawasan dari orang tua, keluarga dan kerabat perlu didorong agar generasi muda tidak terjerumus ke dalam prilaku kenakalan yang dapat mengakibatkan kerugian harta benda maupun korban jiwa. (Dewi Sirwutubun)

No More Posts Available.

No more pages to load.