Penjabat Wali Kota Ambon Tutup Pelatihan GASING di SMP Negeri 14

oleh -29 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Watimena, menutup Pelatihan “Ambon Pandai Berhitung dengan Metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (GASING) Batch II”, yang diselenggarakan di SMP Negeri 14 Ambon, Rabu (26/7/2023).

Dalam arahannya, Wattimena menjelaskan, Metode GASING dipilih untuk meningkatkan numerasi (kemampuan penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian) yang kian menurun pada siswa, akibat dampak pandemi COVID -19. Hal ini, ujarnya, turut berpengaruh pada mutu pendidikan di Indonesia termasuk di Kota Ambon.

“Kebijakan Pemerintah Pusat (Pempus) untuk bidang matematika, yakni meningkatkan angka numerasi melalui program GASING. Ini merupakan arahan Presiden, Menko, Mendagri, kepada semua kepala daerah,” jelasnya.

Setelah mendapat arahan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, lanjutnya langsung berhubungan dengan Prof. Yohanes Surya dari Surya Institute guna melatih para Guru dan Siswa agar mahir metode GASING, dan pada tahap pertama ada 32 Guru dan 64 siswa yang dilatih, dengan rincian 1 orang guru melatih 2 siswa.

Baca Juga  Kemenko Perekonomian Dorong Maluku Utara Optimalkan Transisi Energi dan Tingkatkan Ekspor

“Hasil evaluasi menunjukkan ada peningkatan kemampuan yang luar biasa dari para guru dan siswa yang mengikuti pelatihan tahap I, sehingga kita putuskan untuk lanjutkan tahap ke II atau Batch 2, yang artinya sudah masuk pengimbasan. Jadi yang tahap pertama berimbas kepada tahap berikutnya,” ungkap Wattimena.

No More Posts Available.

No more pages to load.