Penyidik Kejari Bitung Sita Gedung Produksi Tepung Ikan

Porostimur.com | Bitung: Gedung Produksi Tepung Ikan, berlokasi di Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari, disita penyidik Kejaksaan Negeri Bitung, Rabu (6/11/2019).

Terungkapnya bangunan disita, ketika sejumlah awak media melihat ada sebuah papan berukuran 1×1,5 meter terpampang didinding bangunan dan ditambah pita larangan melintas (Kejaksaan Line).

Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Ariana Juliastuty SH MH melalui Kasi Intelnya, Budi Kristiarso SH MH ketika dikonfirmasi Porostimur.com melalui via Whats Aps mengatakan, penyitaan bangunan dilakukan pada Jumat 1/11/2019 kemarin.

Bangunan disita karena ada dugaan tindak pidana korupsi. Dimana, bangunan yang kami sita adalah bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Pusat kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung Tahun 2015.

Dari hasil penyidikan dilapangan, ditemukan bahwa dalam pembangunan dan perlengkapannya yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 2 miliar, justru tidak berfungsi.

Maka dari itu, bangunan ini dipasangkan papan berdasarkan dengan penetapan izin Ketua Pengadilan Negeri Bitung Nomor 264/ Pen.Pid/ 2019/ PN. BIT Tanggal 15 Oktober 2019 dan penetapan izin Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Nomor : PRINT. 1326/ P.1.14/ Fd.1/ 10/ 2019 Tanggal 30 Oktober 2019.

Sementara Kasi Pidsus, Adreas Atmaji SH menambahkan, pihak kami masih dalam tahap penyidikan dan pengumpulan barang bukti. (dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: