Peringati Harkitnas Ke-116 Tahun 2024, Rutan Ambon Laksanakan Upacara Bendera

oleh -11 views

Porostimur.com, Ambon – Jajaran Rumah Tahanan Negara melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024. Senin (20/5/2024), di halaman upacara Rutan Ambon.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Rutan Ambon Adam Ridwansah, sekaligus membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan, lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. Banyak orang menaruh harapan pada organisasi ini dan menganggapnya sebagai motor penggerak gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda. Bahkan Van  Deventer, seorang tokoh Politik Etis Belanda, menyatakan: “Sesuatu yang Ajaib sedang terjadi, Insulinde molek yang sedang tidur, sudah terbangun”.

Baca Juga  Kick Off Gernas BBI BBWI 2024 "Maluku Mendunia", Sadali: Tingkatkan Kemampuan Produksi UMKM

Lebih lanjut Adam menyampaikan peringatan Hari Kebangkitan Pancasila tidak hanya dilaksanakan secara seremonial semata, akan tetapi pesan dan perjuangan yang telah dialkukan pendahulu kita agar menjadi modal kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga apa yang menjadi cita-cita pendahulu kita dapat terwujud.

No More Posts Available.

No more pages to load.