Dinkes KotaTernate Mulai, Sosialisasi Penerapan Kris BPJS

oleh -87 views

Porostimur.com, Ternate – Dinas Kesehatan Kota Ternate, mulai gencar melakukan sosialisasi terkait Penerapan Kris BPJS di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Fatiah Suma, saat dikonfirmasi, Senin (20/5/2024) mengatakan, terkait, Program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan berdasarkan prinsip asuransi sosial, dan prinsip ekuitas, yaitu kesamaan dalam memperoleh pelayanan sesuai dengan kebutuhan medis yang tidak terkait dengan besaran iuran yang telah dibayarkan.

Prinsip ini menurut dia, diwujudkan dengan pembayaran iuran sebesar prosentase tertentu dari upah bagi yang memiliki penghasilan dan pemerintah membayakan iuran bagi mereka yang tidak mampu (fakir miskin).

“Maka mengacuh kepada Peraturan Presiden 59 tahun 2024, Dalam peraturan ini, salah satunya mengatur penerapan fasilitas ruang perawatan rumah sakit kelas rawat inap standar (KRIS),” ujar Fatiah

Baca Juga  5 Merk Serum untuk Jerawat yang Bagus, Jadi Mulus!

“Bisa diartikan bahwa Rumah Sakit diharapkan tidak lagi membedakan kelas rawat inap, tetapi penyeratakan ruang rawat inap. disetiap ruangan rawat yang dulunya dibedakan kelas 1 fasilitas lebih baik dari kelas III, namun dengan KRIS ini fasilitas yang disediakan setiap ruangan harus sama dan sesuai peraturan yang ditetapkan,” sambungnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.