Peringati HUT Ke-21 Kabupaten Kepulauan Sula, Ada Kabar Gembira Untuk Warga Pulau Mangoli

oleh -63 views

Porostimur.com, Sanana – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT Ke-21, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, ada kabar gembira untuk warga Pulau Mangoli, yang digadang-gadang bakal menjadi daerah otonomi baru (DOB).

Pantau jurnalis Porostimur.com, usai berlangsungnya upacara HUT tersebut, dilanjutkan dengan kagiatan seremonial yang antara lain penyerahan dokumen pemekaran daerah otonom baru Kabupaten Mangoli Raya, dari Prof. Dr. Muhadam Labolo, M.Si selaku Ketua Tim Pemekaran DOB Kabupaten Pulau Mangoli ke Bupati Kepulauan Sula FiFian Adeningsi Mus, Istana Daerah, Jumat (31/5/2024).

Prof. Dr. Muhadam Labolo, mengatakan kesimpulannya, dokumen tersebut berisikan syarat- syarat yang dibutuhkan dan harus dipenuhi, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 78 tentang Pembentukan Daerah Otonom Baru.

Baca Juga  Bupati Haltim Hadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi

“Selanjutnya tergantung komunikasi politik Pemerintah Kabupaten Kepulan Sula untuk bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, sedangkan tugas kami tuntas sampai di sini. Jadi semuanya kita lihat empat variabel pendukung seperti, demografi, konomi, kemampuan daerah dan keuangan,” ujar Labolo.

Sementara itu, Bupati Kepulan Sula Fifian Adeningsi Mus, dokumen DOB Mangoli Raya bisa rampung dikerjakan berkat dukungan semua pihak, tidak hanya dirinya selaku bupati maupun wakilnya Saleh Marasabessy dan pemerintah daerah, namunberkat kerja keras semua pihak.

No More Posts Available.

No more pages to load.