Polisi ini Bantu Evakuasi Ibu yang Hendak Bersalin di Desa Gulili Kepulauan Aru

oleh -360 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Seorang Bhabinkamtibmas, Bripka La Ali membantu mengevakuasi seorang ibu yang hendak bersalin, Fatila Fatikaloba (21 tahun) dari Desa Gulili menuju Puskesmas di Ibu Kota Kecamatan yakni Benjina.

Setelah mendapat laporan dari warga, Bripka La Ali langsung mengambil tindakan mengevakuasi Ibu tersebut dengan menggendong Ibu Fatila dari rumahnya menuju tambatan perahu yang jaraknya sekitar 150 meter.

Ibu Fatila akhirnya dievakuasi menggunakan kapal kayu menuju Puskesmas di Benjina dengan menempuh perjalanan laut sekitar dua jam. Dalam perjalanan tersebut, kondisi ibu Fatila sudah dalam keadaan ketuban pecah dini.

Sesampainya di Benjina, sang Ibu langsung dievakuasi oleh tim medis menuju Puskesmas. Namun sayangnya bayi yang dikandung oleh Ibu Fatilah dinyatakan telah meninggal dunia oleh tim medis, karena terlalu lama didalam kandungan sementara ketuban sudah pecah sewaktu dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Link Banner

Aksi heroik seorang Bhabinkamtibmas ini patut diacungkan jempol, pasalnya apabila Ibu Fatila ini masih tetap ingin melakukan persalinan di rumahnya di Desa Gulili, ini tentu akan membahayakan dirinya sendiri.

Baca Juga  Si Jago Merah Lahap Satu Rumah Warga di STAIN

Video amatir aksi heroik Bripka La Ali yang telah membantu mengevakuasi Ibu Fatila ini juga telah viral di media sosial. (latif/alena)