Polisi Temukan Rp 2,9 Miliar Uang Milik BRI yang Hilang dalam Tabrakan Maut Speedboat di Halmahera Selatan

oleh -1.143 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Polres Halmahera Selatan, Maluku Utara, bersama Polsek Bacan, Pospal Angkatan Laut dan Basarnas berhasil menemukan uang tunai yang dibawa Kepala BRI Unit Kawasi Obi yang menjadi korban meninggal dunia dalam tabrakan maut dua speedboat di perairan Desa Sawadai, Halmahera Selatan.

Disitat dari tandaseru.com, Wakapolres Halsel, Kompol Rusli Mangoda mengatakan, pihaknya berhasil menemukan uang tunai yang dibawa menggunakan speedboat Hasiqah dari Pulau Bacan tujuan Obi.

Namun, kata Rusli, informasi awal tentang uang tunai Rp 5 miliar itu tidak benar. Yang benar adalah Rp 4 miliar.

“Kita melakukan olah TKP lanjutan dan mencari semua barang bawaan korban, termasuk uang tunai yang diinformasikan sebanyak Rp 5 miliar. Ternyata yang benar uang itu hanya Rp 4 miliar, dan Polres, Polsek bersama masyarakat dan Pospal Angkatan Laut dan Basarnas melakukan pencarian. Sejumlah masyarakat dan petugas menyelam dan sudah berhasil menemukan uang itu sebanyak Rp 2.990.000.000,” ungkapnya, Sabtu (7/8/2021).

Uang yang ditemukan itu, sambungnya, dihitung sendiri oleh pihak BRI Labuha dan disaksikan oleh petugas serta masyarakat.

Baca Juga  Doni Monardo: Tidak Ada Negara yang Siap Hadapi Covid-19

Langkah selanjutnya, tim akan terus berusaha mencari sisa uang yang masih kurang lebih Rp 1 miliar.

“Berdasarkan keterangan dari pihak BRI, uang Rp 4 miliar itu di-packing di dalam kardus. Namun ada saksi yang belum bisa dimintai keterangan karena sedang mengantar jenazah korban ke Ternate. Saksi itulah yang bersama korban melakukan packing uang ke dalam kardus itu. Kita harus minta keterangan ke saksi itu supaya bisa tahu seperti apa cara mereka melakukan packing uang itu,” tandasnya.

(red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.