Polres Buru Ungkap Kasus Pencurian Mahkota Kubah Masjid Berlapis Emas

oleh -96 views

Porostimur.com, Namlea – Aparat Kepolisian Resort Pulau Buru, berhasil mengungkap kasus pencurian mahkota kubah Masjid Al-Huda, Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kaiyeli, Kabupaten Buru.

Tak butuh waktu lama setelah dilaporkan masyarakat pada 4 Maret 2024, tim Satuan Reserse Kriminal Polres Pulau Buru berhasil mengamankan satu terduga pelaku pencurian, dan menemukan barang bukti berupa mahkota kubah masjid berukir lafaz Allah berlapis emas seberat kurang lebih 2,6 Kg itu.

Pelaku pencurian yang diamankan berinisial AG, warga Desa Kayeli. Pria 67 Tahun yang berprofesi sebagai nelayan ini diamankan pada Kamis (7/3/2024). Sementara mahkota berukir lafaz Allah hasil pencurian ditemukan di dua lokasi berbeda pada Jumat (8/3/2024).

Baca Juga  Optimalkan P2HAM, Lapas Namlea Terima Kunjungan Monev Divyankumham Maluku

“Saat ini penyidik sudah menetapkan AG sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 Ayat (1) Ke-5e KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan,” kata Kapolres Pulau Buru, AKBP Sulastri Sukidjang saat konferensi pers pengungkapan kasus yang digelar di lobi Markas Polres Pulau Buru di Namlea, Senin (11/3/2024).

Kapolres mengatakan, Tersangka diamankan setelah pihaknya mendapat laporan masyarakat yang baru diketahui pada hari Senin, 4 Maret 2024 sekira pukul 07.30 WIT.